Segini Harga Tiket Masuk Pelepasan Lampion Borobudur, Ternyata Bisa On The Spot Lho!

Segini Harga Tiket Masuk Pelepasan Lampion Borobudur, Ternyata Bisa On The Spot Lho!

ilustrasi lampion di Candi Borobudur Magelang dalam rangka Hari Raya Waisak--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menyediakan sebanyak 5.000 tiket untuk masyarakat yang ingin menyaksikan festival lampion di Borobudur, Magelang.

Pelepasan lampu lampion di Candi Borobudur dijadwalkan pada Minggu 4 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Bagi yang ingin menyaksikan festival pelepasan lampu lampion di Borobudur, masyarakat bisa membeli langsung di lokasi acara atau on the spot.

BACA JUGA:Perayaan Waisak, Umat Buddha Jalan Kaki dari Mendut ke Borobudur

Tiket nonton pelepasan lampion saat puncak perayaan Waisak 2023 di Borobudur masih dibuka hingga Minggu 4 Juni 2023 pukul 17.00 WIB nanti.

Namun dari 5.000 tiket yang disediakan, hingga saat in cuma tersisa 1.000 tiket saja. Sebabnya, 4.000 tiket sudah ludes dibeli masyarakat sejak Sabtu, 3 Juni 2023.

BACA JUGA:Detik-detik Perayaan Trisuci Waisak di Candi Borobudur Magelang

Untuk tarif menyaksikan festival pelepasan lampu lampion di Borobudur sendiri sebesar Rp50.000 per orang.

BACA JUGA:Seberapa Besar Keistimewaan Candi Borobudur Magelang sehingga Jadi Tujuan 32 Biksu Thudong?

"Jadi pukul 5 sore (17.00 WIB) itu ada tiket masuk secara on the spot. Harganya Rp50.000," ujar Direktur Pemasaran Pelayanan dan Pengembangan Usaha TWC, Hetty Herawati.

Malam nanti, jumlah Lampion yang akan dilepaskan yakni 2.567 Lampion. InJourney dan TWC menyiapkan skenario agar umat Buddha yang beribadah bisa khusyuk.

BACA JUGA:4 Alasan Candi Borobudur Jadi Pusat Umat Buddha Dunia Saat Waisak

Sedangkan, masyarakat bisa menikmati wisata di Candi Borobudur tanpa mengganggu umat Buddha yang tengah melaksanakan ibadah Trisuci Waisak.

"Malam nanti juga akan ada lenter night atau malam lampion. Jumlah lampionnya sesuai dengan jumlah tahunnya sebanyak 2.567 atau 2567 BE," imbuhnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres