Festival Lampion Waisak Hiasi Langit Borobudur Magelang, Erick Thohir Mengaku Terkesan

Festival Lampion Waisak Hiasi Langit Borobudur Magelang, Erick Thohir Mengaku Terkesan

Puncak Waisak di Candi Borobudur Kabupaten Magelang dengan menerbangkan ribuan lampion, Minggu 4 Juni 2023 malam-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Semarak festival lampion menutup rangkaian perayaan Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 di Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang pada Minggu, 4 Juni 2023 malam.

Festival lampion Waisak di Borobudur menjadi penutupan acara Hari Raya Waisak 2023. Festival lampion Waisak di Borobudur terbuka untuk masyarakat umum.

Tak heran jika ribuan masyarakat sudah menantikan festival lampion Waisak di Borobudur sejak petang hari.

Tentang Lampion Waisak Borobudur

Festival lampion Waisak di Borobudur adalah salah satu acara dalam rangkaian peringatan hari Raya Waisak 2023 di Candi Borobudur, Magelang.

Festival lampion Waisak di Borobudur juga menjadi acara rutin tahunan.

BACA JUGA:Tidak Hanya Indonesia, Candi Borobudur Jadi Pusatnya Umat Buddha Rayakan Waisak 2023

Festival lampion Waisak di Borobudur ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum. Tak heran, banyak wisatawan yang menunggu festival lampion Borobudur.

Masyarakat umum boleh menonton festival lampion Waisak di Borobudur ataupun ikut menerbangkan lampion.

Acara ini sekaligus menjadi puncak acara dalam serangkaian perayaan Waisak 2567 BE/2023 yang mengusung tema 'Aktualisasi Ajaran Buddha Dharma dalam Kehidupan Sehari-hari, dengan Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta Perdamaian Dunia'.

BACA JUGA:Kemeriahan Waisak 2023, Ribuan Umat Buddha Padati Candi Borobudur

Dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang datang pada kesempatan festival lampion Waisak di Borobudur tersebut mengaku terkesan melihat ribuan lampion menghiasi langit Borobudur.

"Salam perdamaian. Kita tahu 42 persen penduduk Asia Tenggara itu beragama Buddha, angka yang sangat besar. Dan kebetulan Tuhan memberikan Borobudur pada bangsa kita, ini yang saya rasa spesial," kata Erick Thohir saat ditemui usai acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres