TKL Ecopark Wakili Kota Magelang Maju di Ajang Investment Challenge 2023

TKL Ecopark Wakili Kota Magelang Maju di Ajang Investment Challenge 2023

TKL Ecopark Jadi Wakil Kota Magelang Ajang Investment Challenge 2023.-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Tim Panelis ajang bergengsi Investment Challenge 2023 melakukan verifikasi lapangan kepada salah satu perusahaan daerah di Kota Magelang Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark.

Investment Challenge 2023 merupakan lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI). Adapun penyelenggaraan tersebut untuk menjaring proyek investasi strategis dari seluruh daerah di Jawa Tengah.

BACA JUGA:PACU ADRENALIN! Berani Coba Naiki Ecopark Tower di TKL Ecopark

Verifikasi lapangan Investment Challenge 2023 itu digelar di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang pada Selasa, 6 Juni 2023.

Deputi Direktur Kelompok Perumusan Kajian Ekonomi Keuangan Daerah Kantor Perwakilan BI Jateng, Gunawan Wicaksono mengatakan, verifikasi Investment Challenge 2023 bertujuan untuk memastikan keselarasan proposal investasi yang diajukan dengan kondisi lapangan di TKL Ecopark, dengan fakta di lapangan.

Gunawan Wicaksono menyebut, hasil verifikasi Investment Challenge 2023 di TKL Ecopark hampir semua yang dipaparkan di dalam proposal sesuai dengan data yang ada di lapangan.

BACA JUGA:Selain Beragam Wahana, TKL Ecopark Tawarkan Berbagai Paket Wisata

TKL Ecopark, kata Gunawan, dinilai merupakan tempat rekreasi yang menarik dan promosik.

Kendati demikian, dirinya meminta agar  pengelolaan TKL Ecopark lebih profesional lagi sehingga mampu mendatangkan lebih banyak keuntungan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mendatangkan investor melalui kemitraan adalah sebuah kunci untuk mengembangkan suatu bisnis. Tentunya kolaborasi ini harus sama-sama menguntungkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Polisi RW Sudah Mulai Terjun ke Wilayah RW se-Kota Magelang

Gunawan juga menuturkan bahwa lokasi TKL Ecopark yang dekat dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Candi Borobudur bisa menjadi referensi agenda wisata yang terintegrasi.

“Potensinya banyak, bisa jadi tempat rekreasi, bisa menginap dan ini peluang untuk ditawarkan ke investor melalui kerja sama,” imbuhnya.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz yang diwaliki oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Sekretaris Daerah Kota Magelang, Chrisatrya Yonas Nusatrawan Bolla mengungkapkan bahwa Kota Magelang mempunyai komitmen tinggi untuk pro terhadap investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres