TKL Ecopark Wakili Kota Magelang Maju di Ajang Investment Challenge 2023

TKL Ecopark Wakili Kota Magelang Maju di Ajang Investment Challenge 2023

TKL Ecopark Jadi Wakil Kota Magelang Ajang Investment Challenge 2023.-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

BACA JUGA:Kesbangpol Kota Magelang Beri Pendidikan Politik Jelang Pemilu Serentak 2024

Kepercayaan itu berangkat dari letak geografis strategis yang dimiliki Kota Magelang. Ditambah lagi, Kota Tidar ini menjadi penyangga KSPN Borobudur yang sudah dinobatkan sebagai destinasi super prioritas oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“TKL Ecopark telah dirintis pada tahun 1988 oleh Walikota Magelang saat itu Bagus Panuntun yang mana dia memiliki keyakinan lokasi ini dapat berdampak besar pada perekonomian masyarakat sekitar,” terangnya.

Untuk itu, melalui kompetisi bergensi yang di gawangi oleh Bank Indonesia Jawa Tengah, TKL Ecopark mengajukan diri untuk membuka peluang kehadiran investor dalam mengembangkan wisatanya.

Terdapat tiga nilai investasi yang ditawarkan yaitu Pengembangan Cullinary Park, Pengembangan Wavepoll Waterpark, Pengembangan Glamping dan Executive Guest House.

“Transformasi ini tentunya membutuhkan kerjasama investasi untuk optimalisasi pada beberapa area TKL Ecopark. Sebab, tanpa perubahan, inovasi, serta pembaharuan, kita akan ketinggalan zaman,” jelasnya.

BACA JUGA:8 Juni 2023 Tim Verifikasi KLA Sambangi Kota Magelang, Sejauh Mana Kesiapannya?

Peran transformasi tersebut juga diharapkan mampu menjadikan TKL Ecopark menjadi kawasan wisata yang modern dan mampu membantu keberlangsungan perekonomian baik secara makro dan mikro.

Dirinya berharap, dengan pengajuan proposal investasi, TKL Ecopark bisa menjadi objek wisata pilihan yang kekinian dan edukatif.

“TKL Ecopark bisa berkembang to the next level dengan memecahkan permasalahan yang ideal sehingga menjaring lebih banyak wisatawan lagi,” pungkasnya. (ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres