Manfaatkan Turnamen Sepak Bola, PPK Sapuran Sosialisasikan Pemilu 2024

Manfaatkan Turnamen Sepak Bola, PPK Sapuran Sosialisasikan Pemilu 2024

PEMILU. Sosialisasi pemilu di Turnamen Sepak Bola.-mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Manfaatkan momen turnamen sepak bola, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sapuran sosialisasikan pemilu 2024.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan PPK setempat jadi sponsor kegiatan tersebut.

Divisi SDM Sosdiklih Parmas, Ahid Nurudin ungkapkan tujuannya selama sosialisasi akan terbangun kedekatan antara PPK dengan masyarakat.

"Dengan cara ini kami ingin bisa dekat dengan masyarakat. Sehingga proses sosialisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Ahid Nurudin kemarin.

BACA JUGA:Diduga Selewengkan Pinjaman Rp4,2 M, SNZ Ditahan Kejari Wonosobo

Sosialisasinya dilakukan di sela-sela pertandingan. Tidak hanya itu, bahkan suporter diwajibkan untuk gaungkan yel-yel tentang pemilu 2024.

"Sosialisasi seperti ini kita lakukan karena sasaran kita juga kepada calon pemilih pemula. Di mana di tahun 2024 ini baru masuk ke dalam kategori usia yang memiliki hak pilih di pemilu," tandasnya.

Turnamen tingkat RT bertajuk "Budan Premier League VII 2023" itu digulir di lapangan Desa Pecekelan Sapuran Kabupaten Wonosobo sejak 4 Juni sampai 18 Juni mendatang. Diikuti sebanyak 7 tim sepak bola.

"Selain sasar pemain bolanya, kita bisa bersosialisasi kepada penonton dan pedagang di sekitar lapangan. Dan nyatanya terbukti efisien," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com