Sentra Terpadu Kartini Temanggung Salurkan Bantuan Kemensos untuk 179 PPKS di Semarang

Sentra Terpadu Kartini Temanggung Salurkan Bantuan Kemensos untuk 179 PPKS di Semarang

BANTUAN. Salah satu penerima manfaat sedang menerima bantuan dari petugas Sentra Terpadu Kartini, Senin, 12 Juni 2023.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Sentra Terpadu Kartini Temanggung menyalurkan bantuan kepada 179 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Semarang, Senin, 12 Juni 2023.

Pekerja Sosial Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Purwanto menjelaskan, bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, dengan sasaran bantuan sendiri pelayanan klaster Lansia dan Disabilitas.

"Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kami serahkan di rumah Autis Kota Semarang, bantuan Atensi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya," terangnya, Senin, 12 Juni 2023.

BACA JUGA:Gerakan Mengolah Sampah di Temanggung, Gandeng Dharma Wanita

Sebelumnya lanjut Purwanto, bantuan serupa diserahkan kepada klaster anak, rentan, lansia dan disabilitas yang  berupa pemenuhan kebutuhan dasar, penambahan nutrisi, alat bantu dan kewirausahaan, sedangkan kegiatan triwulan 2 ini fokus pada lansia dan disabilitas jenis bantuan pemenuhan kebutuhan dasar dan kewirausahaan.

Dijelaskan, bantuan kewirausahaan diserahkan terdiri dari bantuan kewirausahaan untuk 12 lansia dan 8 disabilitas, lainnya menerima bantuan pemenuhan kebutuhan dasar yang mencapai 159 penerima manfaat (PM) dengan nilai total bantuan Rp175.840.300.

"Kewirausahaan ada yang berupa jualan gorengan, sembako, gado-gado, bengkel, laundry, juga jualan ternak ayam," jelasnya.

Sumiyati (60) penerima bantuan mesin jahit dan obras, sangat bahagia dan terharu setelah menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA:Masyarakat Temanggung Diimbau Ajukan Permohonan Jika Daerahnya Mengalami Kekurangan Air Bersih

Bantuan seperti ini akan sangat membantu dirinya saat bekerja.

Ia mengaku, bantuan ini sangat memotivasi dirinya untuk kembali berkarya di usia senjanya, dengan bantuan ini semakin meringankan kerjanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah saya bisa dapat bantuan mesin jahit dan obras ini memperlancar pekerjaan saya," ucapnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres