Proyeksi TP3J, Dua Kawasan di Wonosobo Ditarget Rampung Juni

Proyeksi TP3J, Dua Kawasan di Wonosobo Ditarget Rampung Juni

JALAN. Rapat Tim Pengendali Percepatan Pemeliharaan Jalan Kabupaten Wonosobo di DPUPR, Selasa (13/6). -Istimewa-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Tim Pengendali Percepatan Pemeliharaan Jalan Kabupaten Wonosobo (TP3J) sasar rehabilitasi jalan di dua kawasan. DPUPR targetkan selesai di bulan Juni.

Staff Bidang Bina Marga Dinas Perkejaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Edi Hartono mengatakan kawasan yang disasar adalah jalan yang kondisinya masuk kategori baik atau sedang, tidak rusak berat.

"Yang kita lakukan yaitu perbaikan aspal jalan dengan bahan aspal Hotmix. Beberapa titik jalan diproyeksikan akan direhabilitasi, titik jalan tersebut yang masuk dalam kategori kondisi jalan baik atau sedang, tidak rusak parah," katanya ketika ditemui Wonosobo Ekspres pasca rapat koordinasi TP3J di ruang rapat DPUPR, Selasa, (13/6).

BACA JUGA: Masuk Grup B AFP Jateng, Simak Tanggal Main AFK Wonosobo

Dua kawasan tersebut adalah sepanjang ruas jalan Bojasari hingga Purwojati Kecamatan Kertek dan ruas Jalan No 54 Jogoyitnan Kalierang sampai ke Karangtengah Wonosobo.

"Selama Juni ini ada beberapa yang sudah digarap, ada dua sisanya yang akan kita targetkan selesai Juni ini," kata Edi.

Rapat TP3J itu dihadiri pihak setempat di antaranya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), dan Seluruh Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan dan Irigasi DPUPR.

BACA JUGA: Jelang Ingoex di Istanbul, Perindustrian dan UKM Wonosobo Diharapkan Terlibat

Ditandaskan, beberapa wilayah yang ditargetkan untuk perbaikan dan pemeliharaan jalannya sebanyak sekitar 7 titik hingga September mendatang.

"Selain dua proyeksi yang tadi disebutkan, sampai September mendatang masih ada 5 lagi sisanya yang akan digarap. Tapi kemungkinan bertambah, karena hari ini saja tim kita survei ke daerah arah Adiwarno Selomerto. Jadi 5 kawasan yang ditargetkan belum total, karena ada penambahan," tutupnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres