Ikuti Lomba Safety Riding and Driving, Polres Wonosobo Siap Unjuk Kebolehan di Sirkuit

Ikuti Lomba Safety Riding and Driving, Polres Wonosobo Siap Unjuk Kebolehan di Sirkuit

LATIHAN. Delegasi Polres Latihan Safety Riding and Driving di halaman Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, Selasa (13/6). -mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ikuti lomba Safety Riding and Driving, 4 delegasi Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Wonosobo siap unjuk kebolehan di Sirkuit Mijen Semarang 15 Juni besok.

"Kita kirim dua delegasi rider motor gede (moge) 100 ribu cc dan dua driver. Latihannya langsung dipantau oleh tim penguji SIM yang sudah bersertifikat resmi," jelas Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Aiptu Heru di Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, Selasa 13 Juni 2023.

Lomba yang diselenggarakan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah tersebut dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke-77, diikuti sebanyak 34 Polres kabupaten/kota se-provinsi.

Dikatakan, keikutsertaan Polres Wonosobo tidak hanya sekadar berlomba. Melainkan juga sebagai edukasi kepada masyarakat terkait pola berkendara yang baik.

BACA JUGA:Proyeksi TP3J, Dua Kawasan di Wonosobo Ditarget Rampung Juni

"Tujuan kita tidak hanya untuk sekadar lomba, tapi juga untuk mengedukasi masyarakat bagaimana berkendara yang baik dalam kondisi kecepatan tinggi dan medan yang berkelok," tambahnya.

Penilaian lombanya, lanjutnya, selain berdasarkan hitungan kecepatan juga berdasarkan keterampilan berkendara aman dan pengendalian kestabilan.

"Lombanya macam-macam. Kalau yang safety riding moge kita ikut yang mengitari traffic kun angka delapan, kalau yang safety driving hampir sama. Semuanya tidak boleh menyentuh traffic kun karena akan minus poin. Makanya di latihan ini kita sekitar 50 lebih traffic kun biar terbiasa," terangnya.

"Kita baru latihan selama 3 hari, dan ini latihan terakhir. Kamis kita berangkat. Meski porsi latihan sedikit, saya yakin delegasi kita bisa tampil oke di sana," tutupnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres