311 Siswa Diwisuda, SMK Mutu Wonosobo Gandeng Sejumlah Perusahaan dan Kampus Ternama

311 Siswa Diwisuda, SMK Mutu Wonosobo Gandeng Sejumlah Perusahaan dan Kampus Ternama

WISUDA. SMK Mutu Wonosobo kukuhkan 311 purna didik di Gedung Sasana Adipura Kencana, Rabu (14/6). -mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 311 siswa SMK Muhammadiyah 1 (SMK Mutu) Wonosobo diwisuda di Gedung Sasana Adipura Kencana, Rabu (14/6). Sekolah fasilitasi akses lapangan pekerjaan dan pendidikan tinggi di sejumlah instansi ternama di Indonesia.

"Industri yang sudah kerja sama dengan kita yaitu Astra dan Telkom. Kalau perguruan tinggi ada Unimus Semarang, Unima Magelang, Unimugo Gombong, STIKES Muhammadiyah Wonosobo, UMS Surakarta, UAD Yogyakarta, dan beberapa perguruan Muhammadiyah lainnya untuk anak-anak kami," terang Kepala SMK Mutu Wonosobo, Setya Rahmawanto, Rabu (14/6/2023).

Wisudawan tersebut berasal dari 5 program jurusan meliputi Jurusan Akuntansi, Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM (PPLG), Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT), Pemasaran, dan Jurusan Teknik Otomotif.

BACA JUGA:Tilep Bansos hingga Ratusan Juta, Kades Ngadikerso Wonosobo Ditahan Kejaksaan

"Selain dibekali ilmu kompetensi kejuruan, siswa juga kita fasilitasi dengan berbagai macam kegiatan siswa seperti ekstrakurikuler. Karena kita pastikan anak-anak ke depan akan miliki karir yang menjual seiring perkembangan industri di dunia," jelasnya.

Singgungkan kemajuan zaman, sekolah telah berkerjasama dengan Fullbright Amerika Serikat. Targetnya, SMK Mutu miliki progam unggulan yakni berbahasa asing.

"Yang kita godok saat ini adalah kerjasama dengan Fulbright Amerika Serikat sebagai partner pengajaran bahasa asing, karena tantangan ke depan akan besar dan anak-anak punya modal jika suatu saat ada yang kerja atau kuliah di luar negeri," tandasnya.

Ia berharap, lulusannya jadi bangsa yang unggul dan berkualitas. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres