Bulan Dana PMI Kota Magelang Ditarget Rp1 Miliar, Dandim Gelar Upaya Penggalangan

Bulan Dana PMI Kota Magelang Ditarget Rp1 Miliar, Dandim Gelar Upaya Penggalangan

PENGGALANGAN. Bulan Dana PMI Kota Magelang ditarget Rp1 Miliar, Dandim gelar upaya penggalangan.-Istimewa-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Komandan Kodim Letkol Inf Jarot Susanto, akan terus berupaya menyukseskan Bulan Dana PMI dengan berbagai langkah strategis dalam rangka pencapaian target periode tahun ini sebesar Rp1 miliar.

Salah satunya, menggelar penggalangan dana di Gedung Prajurit Kodim Magelang, Selasa, 20 Juni 2023.

Kegiatan penggalangan dana sebagai upaya strategi yang sudah dilakukan yang di antaranya pembuatan surat edaran dari panitia pelaksana yang ditandatangani walikota, pemasangan baliho di beberapa tempat termasuk di depan Kodim, memberikan spanduk dan poster-poster agar semua masyarakat bisa mengetahui ada kegiatan bulan dana PMI.

"Selanjutnya kami juga akan memberikan kupon yang merupakan kontribusi atau sebagai tanda bahwasanya kita sudah berkontribusi dalam Bulan Dana PMI. Kami juga sudah melakukan talk show di Radio Magelang FM, hari Rabu tanggal 14 Juni 2023 bertepatan dengan hari donor darah sedunia," kata Dandim yang juga sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2023 Magelang.

BACA JUGA:IKM Center Berhasil Naikkan Omset Pelaku UMKM di Kota Magelang

Melalui forum tersebut Dandim berharap semua aparatur negara baik dari TNI yang ada di wilayah Magelang seperti Batalyon, Rindam juga Akademi Militer, juga karyawan swasta, pengusaha, perusahaan baik dari unsur BUMN maupun BUMD yang ada di wilayah Kota Magelang serta dari adik-adik, anak-anak mahasiswa anak-anak sekolah dan masyarakat baik yang perorangan termasuk kepala keluarga untuk berkontribusi.

“Karena ini sifatnya sosial jadi tidak dipaksakan, tapi semua kita ajak untuk mendukung kegiatan Bulan Dana PMI. Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan dananya,” terang Dandim.

Adapun dana yang sudah masuk terkumpul di rekening Bank Jateng sampai dengan saat ini berjumlah Rp350.987.400 dan semoga mereka yang sudah berkontribusi untuk menyukseskan Bulan Dana PMI ini diberikan kesehatan, kekuatan dan tentunya mendapat balasan dari Tuhan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Istikomah, mewakili Walikota Magelang mengatakan, penggalangan Bulan Dana PMI hendaknya didukung oleh seluruh masyarakat sehingga target Bulan Dana dapat tercapai bahkan melebihi.

BACA JUGA:IKM Center Berhasil Naikkan Omset Pelaku UMKM di Kota Magelang

Selain mengumpulkan dana sosial, bulan ini menjadi sarana pembuktian bagi PMI untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada PMI.

PMI saat ini bukanlah sebuah organisasi atau lembaga yang hanya menyediakan darah ataupun kegiatan donor darah saja, namun PMI saat ini berfungsi semakin luas.

"Saya berharap banyak, Bulan Dana PMI 2023 bisa mencapai target, hal itu tentu perlu pendekatan-pendekatan untuk menghimpun dana PMI dari berbagai komponen seperti BUMN, BUMD, ASN, pengusaha, termasuk masyarakat sendiri memang perlu pendekatan tertentu. Kita punya BUMD ASN sekitar 2.600 orang juga masyarakat tapi harus disesuaikan dengan kemampuan," katanya.

Pemkot akan terus kawal agar tepat sasaran, Bulan Dana PMI adalah untuk kemanusiaan tidak memandang suku ras dan agama. Bulan Dana PMI Kota Magelang dilaksanakan selama 3 bulan terhitung mulai tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Juli 2023 dengan target Rp900 juta sampai Rp1 miliar. Ini berarti tinggal 51 hari pelaksanaan lagi, dan berharap dari 51 hari tersebut dapat memenuhi dana PMI agar sesuai dengan target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres