IKM Center Berhasil Naikkan Omset Pelaku UMKM di Kota Magelang

IKM Center Berhasil Naikkan Omset Pelaku UMKM di Kota Magelang

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang, Syaifullah.-larasati putri/magelangekspres.-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Berdirinya bangunan gedung Industri Kecil Menengah (IKM) Center yang berlokasi di Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang sejauh ini diklaim sukses menaikkan omset pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

IKM Center merupakan gedung megah yang menjadi salah satu tempat pengembangan dan penjualan produk-produk ciri khas Magelang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Syaifullah mengatakan, semenjak beroperasinya IKM Center para pelaku UMKM semakin melejit perkembangannya.

BACA JUGA:Mirip Mall, Begini Desain Ngesengan Magelang yang Memakan Anggaran Rp5,5 M

Bahkan, omset dari penjualan selalu menunjukkan tren peningkatan dari hari ke hari.

“IKM Center dilihat antusiasmenya sudah cukup bagus, walaupun masih perlu dikembangkan,” kata Syaifullah kepada wartawan, Selasa, 20 Juni 2023.

Syaifullah menjelaskan, misi lain dibangunnya gedung IKM adalah sebagai pusat interaksi para pelaku UMKM agar bisa terus menggali potensi dan menjadikan usahanya semakin mandiri.

“Selain tempat penjualan dan pengenalan produk-produk lokal UMKM, IKM ini juga bisa dimanfaatkan untuk interaksi pengusaha sehingga diharapkan bisa motivasi untuk kemandirian bisnisnya,” jelasnya.

Syaifullah menyebut, jika dilihat dari jumlah kunjungan, terlihat hasil yang positif. Saat ini, masyarakat mulai memadati kawasan IKM Center.

BACA JUGA:Ini Cara Pemkot Magelang Bikin Pemilu 2024 Panas Tapi Adem

“Lalu untuk omset ini juga terus merangkak naik, ini adalah bukti bahwa dengan dukungan gedung dari Pemerintah Pusat membawa dampak yang signifikan untuk pengembangan produk lokal,” ungkapnya.

Syaifullah meminta kepada para pelaku bisnis dan UMKM di Kota Magelang agar bisa menangkap peluang melalui keberadaan gedung IKM Center.

“Tugas kita adalah mendorong agar para pebisnis bisa terfasilitasi. Bahasanya gayung bersambut yang mana hasil akhirnya bisa mandiri,” jabarnya.

Ia berharap para pelaku UMKM bisa terus tumbuh lewat IKM Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres