Mahasiswa UNIMMA Bedah Peluang Pasar Modal Syariah

Mahasiswa UNIMMA Bedah Peluang Pasar Modal Syariah

Mahasiswa UNIMMA Bedah Peluang Pasar Modal Syariah melalui seminar-DOKUMEN UNIMMA-ISTIMEWA

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) membuka seminar tentang pasar modal syariah.

Pasar modal syariah merupakan tempat jual beli dengan instrumen secara syariah.

Perbedaan pasar modal syariah dengan konvensional yaitu pendirian pasar modal syariah lebih bertujuan pada pengembangan halal value chain dalam transaksi jual beli.

Seminar dengan tema “Restorasi Ekonomi Umat Melalui Investasi Syariah” itu digagas oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ekonomi dan Bisnis UNIMMA.

BACA JUGA:Eksplore Potensi dan Bakat Mahasiswa Hukum UNIMMA Lewat Lawfair 2023

Acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Selasa 27 Juni 2023 lalu serta diikuti oleh 200 mahasiswa FEB UNIMMA dan siswa SMA se-Magelang.

Dekan FEB UNIMMA, Dr Rochiyati Murniningsih SE MP mengaku sangat mengapresiasi inisiasi para mahasiswanya itu.

BACA JUGA:700 Alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang Hadir dalam Reuni Akbar 47 Tahun

Menurutnya, gagasan seminar pasar modal syariah adalah kreativitas para mahasiswa berkiprah di bidang studi pasar modal.

"Semoga seminar ini bisa membawa teman-teman menjadi agen perubahan, agen restorasi ekonomi umat melalui investasi syariah,” kata Rochiyati Murniningsih.

BACA JUGA:Inilah Dekan Baru UNIMMA 2023-2025, Siapa Saja Mereka?

Ketua KSPM FEB UNIMMA, Yusuf Farrel Trisyandhi menyebut bahwa tujuan seminar ini dimaksudkan untuk menambah wawasan mengenai pasar modal konvensional dan pasar modal syariah.

Yusuf menjelaskan bahwa finansial literasi merupakan aspek penting di masa depan.

"Karena di masa depan depan kita semua akan memutuskan garis kemiskinan. Saya berharap kita semua akan mendapatkan keilmuan yang bermanfaat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres