SMP Mutual Bagikan 350 Paket Daging Kurban ke Lingkungan Sekolah

SMP Mutual Bagikan 350 Paket Daging Kurban ke Lingkungan Sekolah

PENYERAHAN. Kepala Sekolah SMP Mutual menyerahkan daging kepada warga sekitar sekolah, Kamis, 29 Juli 2023.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 350 paket daging kurban dibagikan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Sasaran kali ini ada di lingkungan sekolah sebagai wujud dakwah dan bina lingkungan sekitar, Kamis, 29 Juni 2023 lalu.

Acara diawali dengan pembukaan secara simbolis dan pembacaan Shohibul Qurban. Dilanjut, penyembelihan hewan kurban yang disaksikan oleh para guru karyawan.

BACA JUGA:29 Atlet Silat SMP Mutual Borong Medali Ajang Magelang Championship 2023

Ahmad Haryanto selaku Ketua Panitia Qurban SMP Mutual menyampaikan, bahwa ada dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih. Satu ekor sapi menggunakan dana dari sekolah dan satu ekor sapi wujud patungan dari Shohibul Qurban yang terdiri siswa dan guru.

"Daging kurban kita bagikan di lingkungan sekitar sekolah sebagai wujud kebermanfaatan dan bina lingkungan. Selain itu, dibagikan juga untuk guru karyawan dan tetangga guru karyawan sebagai syiar serta mengenalkan keberadaan SMP Mutual kepada masyarakat luas," ucapnya.

Wasi'un selaku kepala sekolah memberikan motivasi kepada para guru karyawan untuk berikhtiar kurban. Bagaimana caranya, niat itu harus ada.

"Mari kita berlomba dalam kebaikan. Niatkan untuk bisa berkurban setiap tahun. Semoga dimudahkan," pesannya di hadapan guru karyawan.

BACA JUGA:2 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Ini Harumkan Nama Sekolah

Disampaikan juga, untuk mengikhtiarkan agar guru karyawan dapat berkurban, sekolah punya program wajib tabungan qurban.

"Minimal setiap 3 tahun sekali bisa kurban. Semoga bisa diberi rizki dan setiap tahun kurban," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres