Ini Rincian TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Kabupaten Magelang

Ini Rincian TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Kabupaten Magelang

Bupati Magelang Zaenal Arifin saat membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023 di Desa Ngepanrejo, Bandongan.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023 dibuka di Halaman Kecamatan Bandongan, Rabu, 12 Juli 2023.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan bahwa Kemanunggalan TNI bersama rakyat menjadi suatu hal yang tidak boleh berubah. Sebab, hal ini menjadi jati diri TNI yang menjadi sumber kekuatan moral dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Untuk diketahui, program TMMD ini dilaksanakan secara serentak di Jawa Tengah yang di mulai pada hari ini tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Pelaksanaan TMMD kali ini ini dilaksanakan di Dusun Petung Lumut, Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan.

BACA JUGA:Ormawa Untidar Akan Diterjunkan di 11 Desa di Kabupaten Magelang, Mana Saja?

Kegiatan TMMD Tahap II ini berupa pembangunan fisik betonisasi jalan dengan panjang 266 m, lebar 2 m, tebal 12 cm, dan senderan jalan dengan panjang 15 m, tinggi kurang lebih 3-6 m, serta RTLH 1 unit rumah di Kecamatan Mertoyudan.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa, sunatan massal bagi anak keluarga tidak mampu sebanyak 15 anak, penyuluhan kesehatan dari OPD terkait dan penyuluhan Kamtibmas/Anti Narkoba Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dari TNI dan Kepolisian.

"Kami menyambut baik kegiatan program TMMD yang dilakukan secara terus menerus, karena sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat," katanya.

BACA JUGA:MLKI Magelang Tuntut Dinas Pendidikan Fasilitasi Konkret Pendidikan Penganut Aliran Kepercayaan

Sementara itu, Perwira Koordinator TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II, Lettu Arm Suyanta menuturkan bawah yang diharapkan dari kegiatan fisik ini untuk memperlancar arus transportasi antar desa dan antar kecamatan. Termasuk pencegahan bencana alam seperti tanah longsor.

"Kemudian juga meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan jiwa gotong-royong masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat. Sedangkan manfaat nonfisik, adalah meningkatkan bela negara dan cinta tanah air," tandasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: