Benarkah Ukuran Nabi Adam AS Sama Dengan 15 Orang Saat Ini? Simak Faktanya!

Benarkah Ukuran Nabi Adam AS Sama Dengan 15 Orang Saat Ini? Simak Faktanya!

Ilustrasi tinggi Nabi Adam AS dibandingkan dengan postur tubuh manusia saat ini.-TANGKAPAN LAYAR-YOUTUBE

Selain di Sri Lanka, jejak telapak kaki raksasa juga ditemukan di  Mpaluzi, Afrika Selatan. Di sana diyakini menjadi jejak kaki Nabi Adam AS. Namun, jejak kaki yang ditemukan sejak 1912 oleh seorang pemburu, Stoffel Coetzee itu berbentuk vertikal.

Jejak kaki tersebut berukuran panjang sekira empat kaki atau 121,92 cm.

Selain di dua negara tersebut, ternyata di Indonesia juga ditemukan jejak kaki raksasa. Lokasinya berada di Tapaktuan, Aceh Selatan.

Meski diduga bukan merupakan jejak telapak kaki Nabi Adam AS, tapi situs di Aceh ini membuktikan jika ukuran manusia pada saat itu berukuran sangat besar bahkan menyerupai raksasa.

Situs telapak kaki di Aceh itu berukuran 6x2,5 meter persegi dan jadi objek wisata dengan berbagai mitos-mitos di yang menaunginya.

Namun seiring berjalannya waktu, ukuran tubuh manusia menyusut.

Bukti lain bahwa ukuran tubuh manusia menyusut, berada di Maqom Nabi Ibrahim AS, yakni jejak kaki Nabi Ibrahim AS saat membangun Kabah di Makkah. Jejak sepasang kaki di Maqom Ibrahim itu berukuran 27x14 cm.

Itu artinya, postur tubuh Nabi Ibrahim tak terlalu berbeda jauh dengan postur manusia saat ini.

Meski usianya lebih panjang. Begitupun Nabi Muhammad SAW yang ukuran tubuhnya tak berbeda jauh dan usianya tak berbeda dengan rata-rata umur manusia sekarang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: