Ratusan Siswa SMA se-Kedu Meriahkan Rektor UNIMMA Basketball Championship Ke-3 di GOR Samapta Kota Magelang

Ratusan Siswa SMA se-Kedu Meriahkan Rektor UNIMMA Basketball Championship Ke-3 di GOR Samapta Kota Magelang

Rektor UNIMMA membuka UNIMMA Basketball Championship Ke-3 di GOR Samapta Kota Magelang, Jumat, 14 Juli 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Rektor UNIMMA Basketball Championship ke-3 tahun 2023 digelar Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) di GOR Samapta, kompleks Gelora Sanden, Kota Magelang, hingga Minggu 16 Juli 2023.

Ketua panitia, M Rafi Fatahillah mengatakan, kegiatan tersebut diikuti para pebasket tingkat SMA/SMK di eks Karesidenan Kedu.

Tujuannya untuk memberikan dukungan kepada pemain basket muda, agar dapat mengembangkan potensinya di kompetisi bergengsi.

“Pertandingan ini selain diikuti oleh SMA dan SMK se-Kedu, mulai dari Kabupaten Magelang juga dari Purworejo hingga Wonosobo,” kata M Rafi Fatahillah, Minggu 16 Juli 2023.

BACA JUGA:Mengenal Pengembangan Kurikulum Al Islam di UNIMMA

Saat pembukaan, Jumat, 14 Juli 2023, acara tersebut turut dihadiri Pejabat Polres Magelang Kota, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang, Kepala Lembaga Pengembangan Mahasiswa (LPMa) UNIMMA.

Kepala Disporapar Kota Magelang, Sarwo Imam Santosa mengatakan bahwa Unimma, menjadi salah satu institusi yang mendukung majunya olahraga di Kota Magelang.

"Khususnya untuk atlet-atlet basket di Kota Magelang. Mereka adalah bibit-bibit basket di Kota Magelang," jelasnya.

Pada beberapa waktu lalu, saat Popda Tingkat Kedu, Tim Basket Putra Kota Magelang berhasil meraih juar ketiga. Kemudian Basket Putra juga sama, meraih juara ketiga.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini lebih mendukung kejuaraan yang lebih berjenjang, untuk bisa memacu cabang olahraga basket ini," terangnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UNIMMA Bedah Peluang Pasar Modal Syariah

Sementara itu, Rektor UNIMMA, Dr Lilik Andriyani SE MSi menyebutkan, kegiatan tersebut rutin dilaksankan setiap tahun oleh UKM Olahraga.

"Dengan rangkaian lomba dalam rangka memperebutkan Piala Rektor Basketball Championship semoga bisa bergulir setiap tahun. Semoga lomba ini mampu menghasilkan bibit-bibit unggul, terutama yang berasal dari SMA/SMK dan sederajat," paparnya.

Menurutnya, atlet muda masih memiliki kesempatan luas untuk bisa mengembangkan prestasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres