Sudjadi Ajak Sejumlah Kementerian Dengarkan Aspirasi Konstituen

Sudjadi Ajak Sejumlah Kementerian Dengarkan Aspirasi Konstituen

Foto: KOORDINASI. Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ir Sudjadi, melakukan koordinasi dan konsolidasi program aspirasi di Kabupaten Purworejo bersama kementerian/lembaga terkait di Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta--

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ir Sudjadi, meminta kepada para mitra kerjanya untuk mengerjakan program-program aspirasi di Kabupaten Purworejo dengan sungguh-sungguh.

Pihaknya menegaskan akan terus mengawal realisasi seluruh aspirasi tersebut sehingga daerah dan masyarakat nantinya dapat betul-betul merasakan manfaatnya.

Penegasan itu disampaikan oleh Sudjadi dalam acara Koordinasi dan Konsolidasi Program Aspirasi Komisi V DPR RI di Kabupaten Purworejo Bersama Kementerian/Lembaga, kemarin.

BACA JUGA:Dana Pilkades 1,8 Miliar Di Purworejo Masih Nganggur

Acara berlangsung di Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta Kabupaten Kulon Progo dihadiri Kementerian dan Lembaga yang menjadi mitra kerja Komisi V DPR RI, antara lain Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Hadir Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, para kepala OPD terkait, camat, kepala desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat penerima manfaat.

Selama acara diketahui, ada berbagai program aspirasi di Kabupaten Purworejo dengan nilai total anggaran sekitar Rp74 miliar. Beberapa diantaranya yakni Pembangunan Terminal Bus Tipe A, Reaktivasi Jalur Kereta Api Stasiun Purworejo, Bantuan Bus Sekolah untuk Pondok Pesantren, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), serta pembangunan Makam gagak Handoko, saluran irigasi, jembatan gantung, dan jalan desa.

Selain mendengarkan paparan progres dari masing-masing mitra kerja yang menangani, Sudjadi juga mengajak para calon penerima manfaat untuk menyampaikan masukan atau aspirasinya.

Menurut Sudjadi, koordinasi dan konsolidasi kali ini menjadi rangkaian Masa Reses Tugas Konstitusional di Luar Senayan. Kegiatan ini penting untuk memastikan realisasi seluruh aspirasi yang terimanya dari masyarakat.

BACA JUGA:RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo dan Kejari Kembali Teken MoU

“Hari ini hampir semua mitra kerja Komisi V datang. Saya ingin menunjukan kepada Purworejo bahwa saya kalau bekerja tidak main-main, sungguh-sungguh,” tegas Sudjadi.

Dikonfirmasi usai acara Sudjadi menyebut seluruh program merupakan aspirasi daerah dan masyarakat yang selanjutnya telah ditindaklanjuti dengan kajian oleh para mitra.

Dua program yang menjadi prioritas yakni pembangunan Terminal Tipe A dan  Reaktivasi Jalur KA Stasiun Purworejo karena akan berdampak luas bagi mobilitas dan ekonomi masyarakat.

“Yang saya tonjolkan program yang memenuhi dampak sosial politik tinggi, misal perhubungan ada pembangunan terminal, reaktivasi jalur kereta api, dan bus sekolah,” sebutnya.

Dengan hadirnya pihak eksekutif dan legislatif serta penerima manfaat, pihaknya berharap akan terjadi sinergitas untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi realisasi tanpa memandang perbedaan politik atau warna partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres