SMKN 2 Magelang Sukses Gelar Kegiatan MPLS 2023/2024 Hari Kedua

SMKN 2 Magelang Sukses Gelar Kegiatan MPLS 2023/2024 Hari Kedua

MPLS. Siswa kelas 10 SMK Negeri 2 Magelang mengikuti MPLS.-Foto: dokumen smkn 2 magelang-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – SMK Negeri 2 Magelang melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu pada hari Senin-Kamis, 17-20 Juli 2023). Diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas 10.

Tujuan diadakannya kegiatan MPLS ini adalah untuk mengenalkan kepada peserta didik baru mengenai lingkungan sekolah.

Lingkungan tersebut meliputi fasilitas apa saja yang tersedia di SMK Negeri 2 Magelang, mengenalkan siapa saja guru-guru yang mengajar, peran wakil kepala sekolah (WKS) dan organisasi.

BACA JUGA:Tangis Pecah Warnai Pelepasan dan Wisudah SMK Negeri 2 Magelang

“Kegiatan MPLS diadakan supaya peserta didik baru mengenal lingkungan sekolah kita,” ungkap Pembina OSIS SMK Negeri 2 Magelang, Sri Haryaningsih SPd.

Kegiatan hari kedua MPLS SMK Negeri 2 Magelang dimulai dengan apel pagi, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang bertema Tata Tertib Lingkungan. Materi yang disampaikan meliputi tata cara berpakaian, aturan berkendara, dan sangsi yang diberikan jika peserta didik melanggar peraturan.

Kegiatan berlanjut dengan peserta MPLS membuat bunga ‘Crape Paper Creativity’ dan mengikuti game ice breaking, kegiatan ini ditutup dengan apel siang.

Salah satu panitia kegiatan MPLS, Zalfa Azizah, berharap siswa kelas 10 bisa lebih mengenal tentang SMKN 2 Magelang dan bisa lebih nyaman dan 'enjoy' saat menuntut ilmu.

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Magelang Adakan Gelar Karya P5 Tari dan Drama

“Saya berharap agar adik-adik kelas 10 dapat lebih mengenal tentang SMKN 2 Magelang, dapat mengadopsi hal baik dari guru-guru dan kakak kelas yang bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan bisa lebih nyaman dan enjoy saat menuntut ilmu di SMKN 2 Magelang,” ujarnya.

Selain itu Sri Haryaningsih selaku Pembina OSIS juga memberikan harapannya.

“Bu Sri berharap peserta didik baru dapat memperkuat kekuatan dalam meraih prestasi, dan menjadi anak yang tangguh, mau belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi alumni yang sukses,” terusnya. SMK BISA! SMK HEBAT! SMKN 2 MAGELANG UNGGUL DAN JUARA!. (adv/nayla/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres