Diduga Kelelahan, Komandan Pasukan Jatuh Pingsan Saat Pelantikan Perwira TNI-Polri 2023

Diduga Kelelahan, Komandan Pasukan Jatuh Pingsan Saat Pelantikan Perwira TNI-Polri 2023

Insiden detik-detik Diduga Kelelahan, Komandan Pasukan Jatuh Pingsan Saat Pelantikan Perwira TNI-Polri 2023 -TANGKAPAN LAYAR-

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Insiden tak terduga terjadi pada upacara pelantikan 833 perwira TNI-Polri 2023 di Istana Negara, Rabu 26 Juli 2023 kemarin.

Komandan pasukan pembawa bendera panji TNI-Polri jatuh pingsan saat sedang memberikan aba-aba kepada pasukannya.

Momen tersebut terekam dalam siaran langsung channel YouTube Sekertariat Presiden hingga menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat sang komandan yang sedang memberikan instruksi. Tetapi, belum selesai instruksi diucap, ia nampak lemas dan sempoyongan hingga jatuh pingsan.

Petugas dan tim medis yang berada dilokasi pun langsung bergegas untuk memberikan pertolongan kepada komandan tersebut. Pasukan kemudian diambil alih posisi oleh komandan cadangan.

BACA JUGA:Mulai Sedot Air hingga Bendung Saluran di Dalam Lubang, Upaya Regu Penyelamat Evakuasi 8 Penambang di Banyumas

Belum diketahui secara pasti pemicu ambruknya komandan pasukan tersebut, namun diduga ia mengalami kelelahan saat mengikuti upacara.

Meski sempat mengejutkan, upacara pelantikan Perwira TNI-Polri tetap dapat terkondisi dan berjalan lancar hingga akhir acara.

Pelantikan 833 perwira TNI-Polri 2023 yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 52/TNI Tahun 2023 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 53/Polri Tahun 2023.

BACA JUGA:Terjebak 35 Jam Di Bawah Tanah Tergenang Air, Begini Kondisi 8 Penambang yang Terjebak di Banyumas

Ke-833 perwira tersebut terdiri dari 357 calon perwira remaja (Capaja) Angkatan Darat, 94 Capaja Angkatan Laut, 114 Capaja Angkatan Udara, dan 268 akademi kepolisian.

"Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara sebagai perwira TNI dan Polri.

BACA JUGA:8 Penambang Ilegal di Banyumas Terjebak, Saat Ini Proses Evakuasi Masih Dilakukan

Saudara akan memulai perjalanan pengabdian yang nyata, membuktikan kemampuan dan kesetiaan dalam mengemban tugas negara, dalam melayani masyarakat, bangsa dan negara yang tentunya tidaklah mudah," ujar Jokowi. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: