Hore! Layanan Akses Air Minum PDAM Kota Magelang Mulai Sekarang Sudah Bisa 24 Jam

Hore! Layanan Akses Air Minum PDAM Kota Magelang Mulai Sekarang Sudah Bisa 24 Jam

Tim perbaikan kebocoran pipa Perumda Air Minum Kota Magelang saat melakukan penyisiran kebocoran di kawasan Tidar Sari, Tidar Selatan, Kota Magelang pada malam hari.-Perumda AM Kota Magelang-INSTAGRAM

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Magelang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di semua lini.

Sebagai perusahaan daerah milik Pemkot Magelang tersebut, Perumda Air Minum memastikan akses air minum seluruh pelanggan akan terlayani selama 24 jam.

Dilansir dari akun resmi Instagram @Perumdamkotamagelang.official, saat ini Perumda Air Minum Kota Magelang sedang melaksanakan kegiatan survey di seluruh kelurahan di Kota Magelang.

Survey tersebut dilakukan untuk menginventarisasi wilayah atau kelurahan yang belum terlayani akses air minum 24 jam.

BACA JUGA:Persiapkan Tampung Air di Wilayah Ini! PDAM Kota Magelang Lakukan Perbaikan Pipa di Sumber Air Kanoman

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai bulan Juli sampai dengan Agustus 2023. Petugas Perumda Air Minum Kota Magelang melakukan pengukuran tekanan di setiap wilayah dan pencarian kebocoran.

Koordinator Kegiatan Survey Pencarian Kebocoran Air, PDAM, Ragil Budi Raharja ST mengatakan, proses pencarian kebocoran tidak hanya dilakukan pada siang hari tetapi juga dilakukan pada malam hari.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa Selesai, Air PDAM Kota Magelang Mengalir Lagi

"Pencarian kebocoran akan lebih efektif dilakukan pada malam hari pada saat pemakaian air masyarakat cenderung rendah," kata Ragil Budi Raharja, saat ditemui Tim Publikasi Perumda Air Minum Kota Magelang, Jumat, 28 Juli 2023.

Hasilnya, beberapa temuan pipa yang terindikasi bocor di beberapa titik. Selanjutnya, hasil inventarisasi tersebut segera dilakukan perbaikan agar suplai air ke pelanggan bisa normal kembali.

BACA JUGA:Warga Apresiasi Respons Cepat PDAM Kota Magelang

BACA JUGA:SELAMAT! Kecamatan Magelang Tengah Dapat Kucuran DAK Sebesar Rp 2,6 Miliar untuk Program Sanitasi

Perumda Air Minum Kota Magelang juga mengimbau masyarakat agar turut serta proaktif membantu melaporkan apabila menemukan kebocoran di wilayah sekitarnya.

Masyarakat juga diharapkan melakukan penghematan air karena berdasarkan perkiraan BMKG akan terjadi musim kemarau panjang di tahun 2023. Puncak musim kemarau diprediksi akan berlangsung hingga Agustus 2023 mendatang. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: perumda am kota magelang