Warga Apresiasi Respons Cepat PDAM Kota Magelang

Warga Apresiasi Respons Cepat PDAM Kota Magelang

Humas Perumda Air Minum Kota Magelang memberikan respons cepat terhadap informasi perbaikan maupun keluhan para pelanggannya melalui media sosial-FOTO : INSTAGRAM PERUMDA AIR MINUM -KOTA MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Warga Kecamatan Magelang Selatan mengapresiasi respons cepat Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum atau PDAM Kota Magelang dalam melayani keluhan warga.

Salah satu warga, Ahmad Priyanto (50) menilai, kinerja Perumda Air Minum Kota Magelang berbeda dari biasa-biasanya. Ada yang berubah, terutama dalam memberikan respons kepada masyarakat atau pelanggan.

"Kejadiannya seminggu yang lalu, kami melapor air mampet, beberapa jam kemudian petugas langsung datang. Air nyala kembali sekitar dua jam setelahnya," ujar Ahmad Priyanto, Senin 26 Juni 2023.

Dia mengaku awalnya bingung bagaimana cara melapor ke PDAM Kota Magelang bila air tidak mengalir. Kala itu, anak perempuannya yang masih duduk di bangku SMA memberitahukan jika sekarang lapor masalah PDAM bisa melalui akun media sosial Perumda Air Minum Kota Magelang.

"Anak saya yang paling kecil ngasih tahu kalau bisa lewat media sosial. Langsung itu tidak lama datang petugas PDAM," jelasnya.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Kota Magelang Komitmen Bangun Interaksi Positif dengan Pelanggan

Anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Muh Harjadi juga memberi apresiasi positif kinerja PDAM Kota Magelang yang mulai memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

"Bagus, mantap! Kalau bisa hal-hal kecil semacam ini terus ditingkatkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Demi Pelanggan, Petugas Perumda Air Minum Kota Magelang Rela Tak Libur Saat Lebaran

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang, Muh Haryo menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menindaklanjuti keluhan dari 30-an ribu pelanggan kurang dari 24 jam.

"Waktu 24 jam ini adalah batas waktu maksimal aduan atau laporan masuk lalu diperbaiki sampai mengalir lagi ke pelanggan. Maksimal satu jam setelah aduan masuk petugas dari PDAM akan langsung datang," tandasnya.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun Ke-44, PDAM Kota Magelang Luncurkan Program Pemasangan Instalasi Gratis

Ia mengatakan, upaya ini ditempuh untuk memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada masyarakat dan pelanggan.

"Logikanya kita sebagai perusahaan air minum adalah menjual air itu kan. Jadi kami pun berusaha maksimal agar air yang ada bisa masuk ke seluruh pelanggan tanpa terkecuali," ungkapnya. (adv/wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres