Demi Pelanggan, Petugas Perumda Air Minum Kota Magelang Rela Tak Libur Saat Lebaran

Demi Pelanggan, Petugas Perumda Air Minum Kota Magelang Rela Tak Libur Saat Lebaran

Perumda Air Minum Kota Magelang menyiagakan petugas teknis saat perayaan Lebaran 1444 H demi memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan.-FOTO : DOKUMEN/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Tidak hanya petugas kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan saja yang di libur lebaran tahun ini, mereka tidak bisa menggelar tradisi pulang kampung. Petugas teknis Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang juga sama.

Di hari di mana orang-orang pada libur Lebaran, para petugas teknis di Perumda Air Minum Kota Magelang mendapatkan jatah piket untuk stand by ketika dibutuhkan.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik di Magelang Diprediksi Terjadi Besok Sabtu

Direktur Utama Perumda Air MInum Kota Magelang, Muh Haryo Nugroho mengatakan, pihaknya menyiagakan petugas teknis secara bergiliran di momen Lebaran 1444 H lalu.

Hal ini sebagai wujud pelayanan optimal perusahaan plat merah yang berada di Jalan Veteran Kota Magelang tersebut.

"Kami buat jadwal piket dan yang sedang terdaftar harus bertanggung jawab apabila ada gangguan distribusi air ke para pelanggan," kata Muh Haryo, saat dihubungi, Sabtu, 29 April 2023.

BACA JUGA:Berkat Pokir Dewan, Kini Wajah Lapangan Kwarasan Cacaban Berubah Megah

Puluhan personel disiagakan. Pihaknya juga membuat WhatsApp grup khusus yang intinya untuk memudahkan komunikasi dan penyelesaian ketika masalah distribusi air bersih terkendala ke para pelanggan.

Selain itu, setiap harinya Perumda Air Minum Kota Magelang juga menyediakan tangki air bersih berkapasitas 2.000 liter selama 24 jam.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan SMP Negeri 11 Magelang Punya Kelas Khusus Olahraga

Menurut Muh Haryo, kebutuhan air bersih pada momen Ramadan dan Lebaran mengalami peningkatan signifikan.


Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang, Muh Haryo.-MAGELANG EKSPRES-

"Kenaikan penggunaan air selama Ramadan sekitar 10-15 persen. Untuk Lebaran kami 10-20 persen," ucap Muh Haryo.

Dia menjelaskan, pemakaian air sebelum Ramadan sekitar 706.027 meter kubik. Kemudian naik, di bulan Ramadan naik menjadi 733.977 meter kubik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres