Rayakan Ulang Tahun Ke-44, PDAM Kota Magelang Luncurkan Program Pemasangan Instalasi Gratis

Rayakan Ulang Tahun Ke-44, PDAM Kota Magelang Luncurkan Program Pemasangan Instalasi Gratis

Jajaran direksi PDAM Kota Magelang merayakan kemeriahan HUT PDAM Kota Magelang ke-44 dengan foto bersama-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Merayakan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-44, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang meluncurkan program pasang instalasi air baru tanpa uang muka.

Menariknya, pemasangan instalasi yang tidak memerlukan uang muka ini dapat diangsur sampai 24 kali cicilan.

Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang, Muh Haryo Nugroho mengungkapkan, pelayanan tersebut merupakan bentuk pengabdiannya kepada masyarakat yang telah mendukung PDAM Kota Magelang hingga dapat berdiri di usia yang sudah tidak muda lagi.

BACA JUGA:Demi Pelanggan, Petugas Perumda Air Minum Kota Magelang Rela Tak Libur Saat Lebaran

Pihaknya pun turut memberikan subsidi sebesar Rp50 ribu setiap pemasangan instalasi air minum yang dilakukan pada rumah tangga.

“Pada prinsipnya kita lebih berfokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat, serta momentum ini dapat dijadikan evaluasi bagi internal untuk menciptakan kinerja dan mutu pelayanan publik yang semakin prima,” ujarnya saat ditemui usai apel luar biasa yang berlangsung di halaman kantor PDAM Kota Magelang pada  Selasa, 2 Mei 2023.

BACA JUGA:Mahasiswa Untidar Unjuk Rasa di Alun-alun, Ini Tuntutan Mereka!

Muh Haryo juga menerangkan, dirinya masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk memperbaiki debit sumber air di beberapa titik yang terus menurun.

Melalui permasalahan itu pula, pihaknya berencana untuk menambah sejumlah sumur resapan yang akan terpasang di beberapa lokasi sumber mata air.

“Nantinya akan dipecah di beberapa wilayah kira-kira 20 hingga 30 unit, lalu kami juga akan memperbanyak penanaman pohon utamanya di sekitar sumber air untuk menopang aliran air yang lebih tinggi dari biasanya,” terangnya.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran, Sejumlah Pelajar SMK di Kabupaten Temanggung Diamankan Polisi

Muh Haryo berharap, PDAM Kota Magelang terus berkomitmen dalam menjaga seluruh pelayanan yang diluncurkan kepada seluruh masyarakat.

“Rencana kedepannya bukan lagi hanya menyediakan air bersih namun air siap minum yang semakin masif hadir di seluruh wilayah Kota Magelang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang, KH Mansyur mengatakan bahwa air bersih merupakan kebutuhan utama yang tidak dapat dipisahkan untuk menopang kebutuhan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres