Bus Rombongan Banjarnegara Mengalami Kecelakaan Tunggal di Jalur Rawan Kertek Wonosobo

Bus Rombongan Banjarnegara Mengalami Kecelakaan Tunggal di Jalur Rawan Kertek Wonosobo

Akibat rem blong, satu unit Bus Mercedes Benz ringsek dan menabrak dinding pembatas jalur penyelamat di Jalan Campur Salam Candimulyo Kertek, Kabupaten Wonosobo pada Minggu, 30 Juli 2023 kemarin.--

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Akibat rem blong, satu unit Bus Mercedes Benz ringsek dan menabrak dinding pembatas jalur penyelamat di Jalan Campur Salam Candimulyo Kertek, Kabupaten Wonosobo pada Minggu, 30 Juli 2023 kemarin.

Kondisi badan bus yang menampung sebanyak 52 orang penumpang itu kini rusak, kaca pecah, hingga penyok parah di bagian depan kendaraan akibat benturan hebat antara bus dengan dinding penyelamat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun 11 orang penumpang rombongan dari Banjarngara itu dikabarkan mengalami luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Tragedi yang dialami oleh kendaraan high decker (HD) atau bus berkapasitas 60 seats bernopol W 7477 US itu tampak seperti rutin terawat, bahkan hingga pasca kejadian fisiknya terlihat baik.

BACA JUGA:Banyak Terjadi Kecelakaan di Turunan Kertek Wonosobo, Ternyata Ini Penyebabnya

Namun siapa sangka, sparepart bagian dalamnya ternyata tidak sebagus penampakan luarnya.

Kecelakaan tersebut sempat terdokumentasi oleh salah seorang penumpang dan diunggah oleh akun Instagram @instambanjarnegara.

Kemudian terdapat komentar dari netizen yang mengaku mengetahui sejumlah kendala yang dialami kendaraan selama perjalanan.

"Saya diceritain penumpang kalau bus banyak kendala. Mulai dari korsleting kelistrikan, kemudian kaki-kaki tidak kuat, ban meletus, sampai akhirnya rem blong dan tidak terkendali," ungkap netizen akun @intanmayzati dalam kolom komentar dikutip Selasa 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Akibat Kelebihan Muatan, Truk Kecelakaan Hingga Terbalik di Wonosobo

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu menunjukkan betapa paniknya penumpang di dalamnya. Meski begitu, kernet bus berusaha menenangkan orang-orang.

Di dalam unggahannya, dengan tenang, kernet meminta agar penumpang tidak panik dan berpegangan. Akan tetapi imbauan tersebut tidak dapat menghalau rasa khawatir 52 orang penumpang.

Hingga bus tertabrak pembatas jalur penyelamat, situasinya histeris suara tangisan anak-anak dan teriakan minta tolong sebagian besar penumpang Bus Marcedes Benz terdengar jelas.

Komentar tersebut diamini oleh salah satu penumpang melalui akunnya @dhanirah.ma. Dirinya mengungkapkan, bus telah mengalami banyak kendala bahkan sempat pecah ban di 10 km menuju Ketep Magelang Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres