HEBOH! Mayat Bayi Ditemukan Terapung di Sungai Semayu Wonosobo

HEBOH! Mayat Bayi Ditemukan Terapung di Sungai Semayu Wonosobo

Petugas beserta saksi utama melakukan proses evakuasi di selokan di sekitar sungai Desa Semayu Selomerto Kabupaten Wonosobo, Sabtu 5 Agustus 2023.-HUMAS-POLRES WONOSOBO

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Hendak mencari rongsokan di sekitaran selokan di aliran sungai Desa Semayu Selomerto Kabupaten Wonosobo, seorang warga menemukan bayi tewas dengan posisi tengkurap pada Sabtu 5 Agustus 2023 siang kemarin.

Sekujur badan korban tampak lebam dan beberapa bagiannya terdapat bekas luka cukup parah.

Setelah melalui pemeriksaan awal, bidan Desa Semayu menganalisa bahwa korban yang tewas pada pukul 09.30 WIB itu ternyata berjenis kelamin perempuan dan masih berusia sekitar 1 bulan.

Sontak temuan mayat bayi ini bikin masyarakat geger.

"Hasil pengecekan awal, bayi ini berusia kurang lebih masih sebulan," ungkap Bidan Desa Semayu Selomerto Kabupaten Wonosobo, Novi Budiyati saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian setempat.

BACA JUGA:DCS Kota Magelang Diumumkan 19 Agustus Mendatang, Masyarakat Diminta Beri Tanggapan

Kronologi penemuan bayi tersebut, bermula ketika warga yang diketahui bernama Badaruddin (59) sedang mencari rongsokan di sekitaran sungai Desa Semayu.

Tak lama kemudian, dirinya menyaksikan seonggok mayat sudah tergenang bersama puluhan sampah.

Semula, Badaruddin mengira dirinya telah menemukan boneka tak bertuan.

BACA JUGA:Cari Daun Pisang, Warga Bangsri Wonosobo Temukan Mayat

Ketika menghampirinya, ia terkejut, ternyata pria paruh baya itu menemukan bayi yang diduga menjadi korban pembuangan ke selokan.

"Saya kaget sekali karena tadinya saya kira itu boneka, tapi pas saya amati kok ternyata bayi mengambang," ujar pria asal Desa Adiwarno Selomerto Kabupaten Wonosobo, Badaruddin.

Dikatakan, setelah mendapati hal tersebut, Badaruddin pun menghubungi warga dan Kepala Desa Semayu untuk memastikan kebenaran hasil penemuan mayat bayi malang itu. Hingga kemudian melaporkannya kepada pihak berwajib.

BACA JUGA:Identitas Mayat Misterius yang Ditemukan di Wonosobo Akhirnya Terungkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres