Sambut HUT ke-78 RI, Bupati Magelang Resmi Buka Pekan Raya Muntilan Perdana Tahun 2023

Sambut HUT ke-78 RI, Bupati Magelang Resmi Buka Pekan Raya Muntilan Perdana Tahun 2023

Pembukaan Pekan Raya Muntilan Tahun 2023 oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin pada Jumat, 4 Agustus 2023-ISTIMEWA-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Bupati Magelang, Zaenal Arifin membuka acara Pekan Raya Muntilan Tahun 2023, di Lapangan Desa Tamanagung, Muntilan, Jumat, 4 Agustus 2023. 

Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Raya Muntilan, Fajar Sodiq menyampaikan, pada event pertama Pekan Raya Muntilan yang digelar pada 4-21 Agustus 2023 ini, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat, terutama pada kalangan generasi muda untuk dapat terus berkontribusi nyata sebagai penerus bangsa.

"Sehingga dengan adanya Pekan Raya Muntilan ini bisa menumbuhkan UMKM yang ada di sekeliling kita, serta bisa membantu roda perekonomian masyarakat khususnya Kecamatan Muntilan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan, semangat kebersamaan dan gotong royong harus terus ditumbuhkan dalam diri masyarakat, terutama pada generasi muda yang ada di Kabupaten Magelang, salah satunya melalui Pekan Raya Muntilan 2023.

"Sebagai generasi penerus bangsa khususnya anak-anak muda yang ada di Kabupaten Magelang ini turut menjaga, merawat dan meneruskan perjuangan para founding father kita dengan gotong royong dan seluruh energi yang ada bahkan nyawa pun dipertaruhkan hanya untuk meraih kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Delapan Produk UMKM Jateng Warnai Lapak TdB XXIII 2023, di Borobudur

Menurutnya, Pekan Raya Muntilan mempunyai peran gotong royong dalam upaya menjaga stabilitas pembangunan di bidang ekonomi melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Muntilan.

Sebab, UMKM dinilai memiliki peran yang strategis dalam menggerakkan pembangunan ekonomi nasional maupun daerah, serta dapat menjaga kestabilan perekonomian dan penyerapan tenaga kerja dalam mendukung proses pemerataan dan peningkatan pendapatan.

BACA JUGA:VIRAL! Terekam CCTV Seorang Pemotor Mencuri 2 Tabung Gas Elpiji Warung Pinggir Jalan di Magelang

Dengan itu Zaenal berharap, melalui Pekan Raya Muntilan para pelaku UMKM dapat menciptakan dan mempunyai pangsa pasar tersendiri sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat Kabupaten Magelang utamanya di Kecamatan Muntilan.

"Mari kita dukung bersama pelaksanaan Pekan Raya Muntilan tahun 2023 ini sekaligus meminta kepada semua pihak untuk dapat menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bagi pengunjung. Dengan suasana itulah yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi di tempat ini," tandasnya.

BACA JUGA:Mura Ketiban Rezeki, Tiwul Lava Merapi Dipesan untuk Kudapan Peserta Tour de Borobudur

Hal senada juga diungkapkan Camat Muntilan, Amin Sudrajat, adanya Pekan Raya Muntilan diharapkan bisa membangkitkan UMKM dan perekonomian yang ada di Kecamatan Muntilan khususnya, serta bisa menampilkan talenta dan potensi terbaik yang ada di Kecamatan Muntilan. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres