3.569 Mahasiswa Baru Untidar Magelang Ikuti PKKMB, Naik Signifikan Dibanding Sebelumnya

3.569 Mahasiswa Baru Untidar Magelang Ikuti PKKMB, Naik Signifikan Dibanding Sebelumnya

SIMBOL PESERTA. Rektor Untidar Prof Sugiyarto menyematkan topi dan jas almamater pada perwakilan mahasiswa S1 Teknologi Informasi, Fakultas Teknik S1 Ilmu Komunikasi, Fisipol sebagai peserta PKKMB menjadi mahasiswa Untidar, Senin, 7 Agustus 2023.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Tidar MAGELANG, dibuka dengan Pelaksanaan Sidang Senat Terbuka, Senin, 7 Agustus 2023, di Gedung Dr HR Suparsono, Kampus Tuguran.

PKKMB Untidar 2023 ini diikuti oleh 3.569 mahasiswa. Jumlah ini terdiri dari 654 mahasiswa jalur SNBP, 1.623 mahasiswa jalur SNBT dan 1.292 mahasiswa jalur Mandiri.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Untidar, Prof Dr Suyitno menyampaikan terjadi kenaikan yang signifikan pada tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:250 Wisudawan Untidar Lulus dengan Predikat

"Tahun ini total keseluruhan pendaftar ke Untidar adalah 22.186 dan yang melakukan daftar ulang 3.569 yaitu yang saat ini resmi menjadi mahasiswa Untidar," jelasnya.

Melihat tingginya jumlah peminat ini, mendorong Untidar untuk terus berbenah memperbaiki fasilitas pendukung pembelajaran dan sumber daya manusianya.

PKKMB Untidar mengusung tema “Kagendra Arsa, Terbang Tinggi Meraih Asa” dilaksanakan selama 3 hari yaitu 7, 8 dan 12 Agustus 2023. Pada 7 dan 8 Agustus 2023 rangkaian acara dilaksanakan di Kampus Untidar, sedangkan untuk 12 Agustus 2023 kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Magelang.

“Mahasiswa Untidar mari tersenyum dan tepuk tangan di hari bahagia ini. Hari di mana kalian resmi menyandang status mahasiswa. Jangan lupa ucap syukur kepada Allah SWT dan juga orang tua yang telah menghantarkan kalian pada jenjang perguruan tinggi,” ucap Rektor Untidar, Prof Dr Sugiyarto.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Untidar Magelang Bakal Dapat Jaminan Dari BPJamsostek

Mahasiswa Untidar diminta untuk segera berubah, meninggalkan kebiasaan saat SD, SMP dan SMA menjadi kebiasaan baru di masa kuliah. Seorang mahasiswa harus berjuang dalam proses menuju kemandirian.

“Untidar dibangun dalam visi Unggul dalam Kewirausahaan, mari mulai hari ini tanamkan jiwa wirausaha, jangan dibayangkan sebatas berdagang namun dipahami dalam bentuk kemandirian masa depan,” tambah Rektor.

Rektor mengajak mahasiswa untuk mengenali diri, evaluasi dan mengembangkan diri. Bagi mahasiswa Untidar mari kembangkan karakter TIDAR yaitu T (Tangguh), I (Integratif), D (Dedikatif), A (Aktif) dan R (Responsif). (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres