ANEH! Dugaan Pelaku Pelecehan Finalis Miss Universe 2023 Ternyata Seorang Perempuan

ANEH! Dugaan Pelaku Pelecehan Finalis Miss Universe 2023 Ternyata Seorang Perempuan

Finalis Miss Universe 2023 dari Jawa Barat, Priskila Jelita dipuji netizen karena keberaniannya speak up ihwal dugaan pelecehan seksual yang menimpanya.-INSTAGRAM-@priskilajelita

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Beredar kabar bahwa otak pelaku pelecehan seksual saat body cheking di ajang Miss Universe 2023 di Jakarta Pusat, 1 Agustus 2023 lalu adalah seorang perempuan.

Dilansir dari chanel YouTube @marissyaichapodcast salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023, Priskila Jelita mengaku diminta untuk membuka baju dan memperlihatkan daerah sensitifnya.

"Dan maaf saya katakan, saya ditanya, 'kamu udah waxing belum?' Saya bilang saya takut. Terus dijawab 'pokoknya saya nggak mau tahu sebelum grand final itu harus sudah brazilian waxing'. Kan saya bingung apa tujuannya," cerita Priskila Jelita.

Dia mengaku bingung dengan permintaan yang terkesan tak lazim tersebut. Ia bertanya dalam hati, untuk apa tujuannya, toh pada saat grand final tidak mungkin akan diperlihatkan.

Tidak hanya diminta untuk melakukan perawatan di daerah kewanitaan, para finalis juga mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pihak penyelenggara acara.

"Nggak cuma diminta yang nggak masuk akal, tapi kami juga dapat body shaming, pokoknya dicatat kekurangannya dan ini benar-benar bagian privat," ucapnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Hasil Rekaman CCTV di Hotel Tempat Ajang Miss Universe Indonesia 2023 : Begini Kronologinya

Semenjak kejadian itu, Priskila Jelita merasa trauma. Tidak hanya dia, tapi hampir semua finalis juga merasakan hal serupa.

"Kita di sini benar-benar trauma, overthinking. Makanya kita berani speakup di sini, biar tahu kalau ini tuh nggak bener. Apalagi ajang Miss Universe yang semestinya menjunjung tinggi wanita," ujarnya.

Selain Priskila Jelita, ada finalis Miss Universe Indonesia lainnya yaitu Ratih Widiartha yang juga merasa trauma karena mendapatkan perlakuan tak senonoh saat melakukan fitting baju.

Diduga korban dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia berjumlah 30 orang.

"Mereka minta maaf kepada orang yang berani speak up saja. Ada lima orang. Padahal kita ada 30 orang yang menjadi korbannya," imbuh Priskila, finalis asal Jawa Barat tersebut.

Kasus ini turut menjadi perhatian dunia internasional. Bahkan, media ternama The Reuters turut mencantumkan berita dugaan pelecehan seksual itu dengan judul "Miss Universe Indonesia contestants complain of sexual harassment" 8 Agustus 2023 lalu.

Di sisi lain, otak pelaku pelecehan tersebut diungkap oleh Rio Motret, mantan Visual Director Miss Universe Indonesia. Dia menduga, sang pelaku mempunyai jabatan tinggi di ajang kontes ratu kecantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: