TERUNGKAP! Hasil Rekaman CCTV di Hotel Tempat Ajang Miss Universe Indonesia 2023 : Begini Kronologinya

TERUNGKAP! Hasil Rekaman CCTV di Hotel Tempat Ajang Miss Universe Indonesia 2023 : Begini Kronologinya

Kuasa Hukum finalis Miss Universe 2023, Melissa Anggraeni usai melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pihak penyelenggara atau event organizer acara tersebut di Polda Metro Jaya, Kamis 10 Agustus 2023.-DISWAY.ID-

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Polisi telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 di hotel di kawasan Jakarta Pusat. Polisi juga akan melakukan pengecekan kamera CCTV di hotel yang menjadi ajang kontes kecantikan tersebut.

Pelaksana Harian Kepala Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah mengatakan, pihaknya mulai memeriksa di lokasi kejadian guna mendapat gambaran tentang dugaan adanya pelecehan seksual tersebut.

"Tadi hanya pengecekan awal tujuannya supaya penyidik mendapatkan gambaran di TKP," kata Kompol Yuliansyah Kamis, 10 Agustus 2023.

Polisi memeriksa di sekitar lokasi selama satu jam. Tidak hanya itu, polisi juga meminta keterangan dari karyawan hotel.

"Sementara hanya keterangan awal dari pihak hotel saja," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta keterangan dari tim ahli untuk pendalaman hasil rekaman CCTV di hotel tersebut.

Seperti diberitakan, Miss Universe Organization menjadi perbincangan publik setelah diduga mendapatkan pelecehan seksual dalam ajang kontes kecantikan Indonesia itu.

Kuasa hukum korban, Melissa Anggraini, bersama dengan beberapa finalis Miss Universe Indonesia mengaku telah melaporkan kasus dugaan pelecehan ini kepada pihak kepolisian di Polda Metro Jaya pada hari Senin, tanggal 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Sejak Pandemi, di Magelang Pelecehan Seksual Online Paling Mendominasi

Melissa menuturkan, kliennya mengalami pelecehan seksual saat menjalani pemeriksaan fisik dan diminta untuk berpose foto dalam keadaan tanpa busana.

Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe 2023

Dilansir dari berbagai sumber, kronologi dugaan pelecehan seksual ini terjadi pada dua hari sebelum malam final Miss Universe 1 Agustus 2023 lalu.

Melissa menyatakan bahwa saat pemeriksaan fisik atau body checking dilakukan dengan cara yang tidak pantas dan melanggar hak privasi.

Para finalis diduga dipaksa untuk foto tanpa busana. Beberapa para kontestan yang mengaku mendapatkan aksi tidak terpuji itu memberikan keterangan lewat akun instagram @missuniverse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: