Kota Magelang Peringkat 16 Porprov Jateng 2023, Walikota : Atlet dan Pelatih Sudah Berjuang Maksimal

Kota Magelang Peringkat 16 Porprov Jateng 2023, Walikota : Atlet dan Pelatih Sudah Berjuang Maksimal

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz melepas Kontingen Porprov Jateng XVI, 25 Juli 2023 lalu--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Perjalanan Kontingen Kota Magelang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah tahun 2023 berakhir antiklimaks.

Kota Magelang gagal meraih target 10 besar dan hanya finisih di posisi 16 dari 35 kontingen kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Kontingen Kota Magelang berakhir dengan capaian 14 medali emas, 15 medali perak, dan 34 medali perunggu. Total kontingen Kota Magelang mampu mengumpulkan 63 medali dari 136 atlet dan 30 official di ajang Porprov Jateng 5-11 Agustus 2023 lalu.

Hasil minor ini ditengarai kegagalan atlet Kota Magelang di beberapa cabor unggulan seperti kempo, renang, sepatu roda, wushu, tinju, dan panahan yang gagal meraih hasil maksimal.

Medali emas justru lahir dari cabor yang tidak diunggulkan seperti sambo, dance, selam, menembak, dan arung jeram.

BACA JUGA:Mereka-reka Kewajiban KONI Kota Magelang Tuntaskan Janji Bonus Atlet Porprov Jateng 2023

Cabor sepatu roda yang tadinya ditarget memperoleh 6 emas, hanya meraih 1 keping medali emas saja di sektor Speed Putri ITT 200 M.

Kemudian kempo dan tinju meraih medali perak. Sedangkan wushu dan renang meraih medali perunggu.

"Sepatu roda kita targetkan 6 emas, renang 2 emas, wushu 1-2 emas, tinju 2 emas, kempo 2-3 emas, dan cabor lainnya. Kalau sukses, berarti posisi kita 8-9,” kata Ali Sungkar kata Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sungkar, saat pelepasan kontingen Kota Magelang di Pendopo Pengabdian, Selasa 25 Juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov 2023 Kota Magelang Terbaik se Kedu Raih 14 Medali Emas

Terlepas dari hasil yang belum memuaskan di ajang Porprov Jateng 2023, Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz tak berkecil hati.

Dia tetap memuji perjuangan para atlet, official, sekaligus KONI Kota Magelang yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan optimal.

"Apapun hasilnya yang penting sudah berusaha. Saya sangat mengapresiasi atlet, pelatih, official, dan KONI sebagai induk olahraga di Kota Magelang. Saya tidak pernah merasa, oh hasilnya rendah, enggak seperti itu," ujar Muchamad Nur Aziz.

BACA JUGA:Masih Jauh Dari Ekspektasi, Bupati Respon Posisi Klasemen Sementara Wonosobo di Porprov Jateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres