Anti Berantakan! Ini Cara memanage Waktu Kuliah dan Organisasi

Memanage waktu kuliah dan berorganisasi-Tangkapan Layar/Magelang Ekspres-
4. Komunikasi dengan organisasi
Berkomunikasilah dengan anggota organisasi mengenai komitmen akademis Anda agar mereka memahami keterbatasan waktu kalian.
5. Pedelegasian
Jika mungkin, ajak anggota organisasi lain untuk membantu membagi tanggung jawab.
BACA JUGA:FAKTA TERBARU! Ternyata Ini 8 Manfaat Sari Kurma yang Jarang Diketahui
6. Manfaatkan jeda waktu
Gunakan jeda antara kuliah atau kegiatan untuk mengerjakan tugas atau berpartisipasi dalam kegiatan organisasi.
7. Tetap fleksibel
Terkadang rencana bisa berubah. Jadilah fleksibel untuk menyesuaikan jadwal jika ada perubahan tak terduga.
8. Jaga keseimbangan
Ingatlah untuk menjaga keseimbangan antara kuliah, organisasi, dan waktu istirahat. Terlalu banyak aktivitas bisa menguras energi kamu.
Setiap orang memiliki dinamika yang berbeda, jadi kalian mungkin perlu menyesuaikan tips ini sesuai dengan situasi kalian.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: