Bukan Uang, Askot PSSI Kota Magelang Beri Hadiah Ini Untuk Para Pemain Cabor Sepakbola

Bukan Uang, Askot PSSI Kota Magelang Beri Hadiah Ini Untuk Para Pemain Cabor Sepakbola

Ketua Askot PSSI Kota Magelang (tengah) didampingi Sekretaris PSSI Sutikno, pelatih sepakbola Edy Prayitno dan manajemen PPSM usai jumpa pers prestasi cabor sepakbola, Sabtu 19 Agustus 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES - Sebagai bentuk apresiasi kepada para pemain cabang olahraga (Cabor) Sepakbola, Asosisasi Kota (Askot) PSSI Kota Magelang sudah merencanakan hadiah, berupa kompetisi-kompetisi tingkat lokal dan regional dalam waktu dekat.

Ketua Askot PSSI Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan prestasi cabor sepakbola di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 sangat luar biasa.

Meski tak lolos di babak semifinal, namun prestasi ini dinilai yang terbaik selama 15 tahun terakhir.

Berkat penampilan apik dan tangan dingin sang pelatih Edy Prayitno, tim sepakbola Kota Magelang kini duduk di peringkat 6 sepakbola se-Jawa Tengah.

“Prestasi ini sangat luar biasa dan wajib kita beri apresiasi. Oleh karena itu, kami di Askot PSSI berencana membuat kompetisi tingkat lokal dan regional agar keterampilan anak-anak bisa berkembang dan terasah dengan baik,” ujar Joko Budiyono, Sabtu, 19 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tim Sepakbola Kota Magelang Menang di Hati Masyarakat, Tumbangkan Kendal dengan Skor 2-0 di Porprov 2023

Mantan Sekda Kota Magelang itu menuturkan, Askot PSSI memiliki kewajiban memaksimalkan potensi pemain-pemain muda ajang Porprov.

Selain pembinaan, kata Joko, Askot PSSI Kota Magelang juga harus mengakomodasi mereka melaui pertandingan dan kompetisi lebih tinggi.

Dirinya juga ingin mengembalikan tradisi kesuksesan Kota Magelang sebagai lumbung pencetak pemain sepakbola di kompetisi Liga 1 bahkan tembus ke Timnas Indonesia.

Terbukti sampai saat ini, sudah ada dua pemain eks Porprov yang langsung dilirik klub Liga 1.

“Ini membuktikan bahwa tradisi sepakbola di Magelang sudah bangkit sebagai lumbung pencetak pemain-pemain terbaik. Sekarang ini juga saatnya untuk meraih prestasi-prestasi bergengsi,” ucapnya.

BACA JUGA: Tim Sepakbola Kota Magelang Berpeluang Lebar Lolos ke Semifinal Porprov 2023

Joko menjelaskan, ajang Porprov 5-11 Agustus 2023 lalu akan dijadikan jembatan dan evaluasi penampilan sepakbola di Kota Magelang.

Terlebih lagi, para pemain cabor sepakbola ini berusia masih sangat muda. Tentunya karier ke depan masih terbuka lebar bagi mereka menjadi pemain profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres