Tempat Angker di Gunung Sumbing, Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Mau Disesatkan di Alas Dampit

Tempat Angker di Gunung Sumbing, Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Mau Disesatkan di Alas Dampit

Tempat Angker di Gunung Sumbing, Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Mau Disesatkan di Alas Dampit-CANVA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Dibalik pesona keindahan puncak Gunung Sumbing, ternyata gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah ini punya tempat-tempat angker. Banyak cerita berkembang di masyarakat tentang banyaknya pendaki yang disesatkan masuk ke kerajaan jin di Alas Dampit.

Gunung Sumbing merupakan gunung tertinggi kedua berada di Jawa Tengah yang tingginya 3.371 mdpl.

Gunung Sumbing merupakan salah satu spot petualangan yang populer di kalangan petualangan. Trek gunung satu ini sangat menguji mental dan tekad sehingga banyak pendaki yang menyukainnya.

Namun selain treknya yang menantang, ternyata Gunung Sumbing juga mempunyai 7 tempat angker. Hal tak masuk akal ini mungkin sudah diketahui oleh para pendaki dan petualang yang mengunjungi secara langsung.

Berikut penjelasan 7 tempat angker yang penuh misteri di Gunung Sumbing.

1. Nama Sumbing

Percaya atau tidak, ada sejarah yang sudah diceritakan secara turun temurun tentang nama Sumbing. Sejarah tersebut memuat kisah dua anak laki-laki kembar yang sering sekali berkelahi.

Sebab orangtua tersebut tidak tahan akan perkelahian dua putra kembarnya tersebut, si orang tua memukul salah satu putranya hingga bibirnya sobek (sumbing). Dari kejadian inilah, nama Gunung Sumbing berasal.

BACA JUGA:5 Tempat Paling Angker Penuh Misteri di Temanggung, Berani Kesini?

Bicara soal Gunung Sumbing, tentu akan berkaitan dengan Gunung Sindoro. Konon katanya, Sindoro adalah representasi dari saudara kembar si Sumbing yang ada dalam cerita tersebut.

2. Peri Gunung Sumbing

Banyak pendaki dan warga sekitar yang sudah mengaku pernah melihat mahluk bercahaya di kawasan Gunung Sumbing.

Banyak yang berpendapat kalau mahluk bercahaya tersebut adalah rupa dari peri-peri kecil yang tidak ingin terlihat oleh para manusia.

Namun, ada juga yang menganggap mahluk-mahluk bercahaya itu adalah para jin yang ingin memperdaya para pendaki atau petualang saat dalam pendakian Gunung Sumbing. Terutama mereka yang tidak bersikap bijaksaan di tempat-tempat angker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres