Bagarnusa Purworejo Klaim Jokowi Komitmen Dukung Ganjar Pranowo

Bagarnusa Purworejo Klaim Jokowi Komitmen Dukung Ganjar Pranowo

GARIS-GARIS. Para relawan Ganjar Pranowo kompak mengenakan baju dan topi garis-garis hitam putih, saat deklarasi dan pelantikan pengurus DPD Bagarnusa Kabupaten Purworejo di warung Bogowonto Purworejo.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANG EKSPRES – Para relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Barisan Ganjar Nusantara (Bagarnusa) Kabupaten PURWOREJO menilai bahwa isu merapatnya presiden Joko Widodo ke bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto hanya sebuah gimik yang dimainkan oleh kompetitor.

Bagarnusa mengklaim bahwa Jokowi masih tetap komitmen mendukung Bacapres yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Hal itu mengemuka pada deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Bagarnusa Kabupaten Purworejo, di warung Bogowonto, Purworejo, belum lama ini.

BACA JUGA:Komisi IV DPR RI dan KKP Gelontor Ratusan Unit Bantuan di Purworejo

"Jadi pak Jokowi itu mengendors kan, jadi kita tahu kok, kita selaku Seknas Jokowi, aku ketuanya (dulu) di Purworejo, kami menganggap itu usaha dari kompetitor supaya seakan-akan Jokowi mengendors gitu. Kalau yang sebenarnya ya tidak tahu, tapi keyakinan kami dari gerakannya mas Gibran, nempel stiker untuk pak Ganjar dan sebagainya, itu keluarga Jokowi menurut yang saya kontak dengan teman-teman di Solo, itu tetep komit di PDIP," kata pentolan relawan Ganjar asal Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo.

Menurut Sumbogo, kemungkinan Jokowi merapat ke Prabowo sangat kecil.

"Jadi pak Jokowi hampir nggak mungkin memainkan gimik yang berbahaya seperti itu. Kemungkinannya kecil (merapat ke Prabowo) menurut keyakinan kami," kata Mbogo yang juga Ketua Seknas Ganjar (SGI) Purworejo.

BACA JUGA:Warga Wadas Purworejo Penolak Tambang Terancam Konsinyasi

Gimik seperti itu, lanjutnya, sah saja dilakukan oleh kompetitor. Namun, relawan Ganjar juga tidak akan tinggal diam dan akan melawan dengan gimik juga.

"Semua orang kan ya boleh, misal orang nyalon, masang gambarnya pak Ganjar dengan DPRD sini kan boleh ga ada aturannya. Kalau gerakan politik gimik ya dilawan dengan gimik, ide dengan ide, jadi kita teman-teman yang di kubu Ganjar itu ya tidak mau diganggu dengan hal yang menurut saya sepele," ujar Mbogo yang juga koordinator relawan Ganjar di Purworejo.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bagarnusa, Timbul Sidauruk, yang hadir langsung dalam pelantikan juga menyerukan hal serupa. Timbul sengaja turun ke daerah-darrah untuk meluruskan isu yang tidak benar, salah satunya soal Jokowi merapat ke Prabowo.

BACA JUGA:Akibat Kecewa dengan Hasil Audit BPKP, Mantan Kades di Purworejo Bongkar Paksa Jalan Beton

"Strategi pemenangan, kami ingin rakyat kecil lebih mendukung dari yang kemarin, karena sekarang banyak isu yang diedarkan yang tidak benar, makanya kami ke desa-desa untuk memberikan kebenaran, jika isu itu tidak benar. Iya banyak salah satunya itu lah kira-kira (isu Jokowi merapat ke Prabowo). Kalau itu tidak benar, tetap Jokowi selalu mendukung pak Ganjar," ungkapnya.

Dikatakan Timbul, saat ini sudah banyak yang bergabung sebagai relawan Ganjar. Bagarnusa juga sudah memiliki pengurus dari tingkat pusat hingga daerah. Di Purworejo sendiri diketahui sudah ada 16 organisasi relawan Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres