Terkenal Angker, 7 Kota Mati di Indonesia yang Kini Tak Berpenghuni Lagi

Terkenal Angker, 7 Kota Mati di Indonesia yang Kini Tak Berpenghuni Lagi

Marinca City dikenal sebagai pusat hiburan Asia Tenggara karena lokasinya strategis dan dekat dengan pelabuhan besar-TANGKAPAN LAYAR-DISWAY

MAGELANG EKSPRES -- Kota Mati atau julukan kota yang dahulu ramai tapi sekarang tidak dihuni karena beberapa faktor. Yang paling banyak, kota-kota mati di Indonesia itu tidak dihuni manusia karena angker.

Mendengar istilah kota mati mungkin kamu akan langsung mengingat dengan judul lagu Noah.

Kota mati diistilahkan juga sebagai kampung mati atau kampung yang tak lagi ditinggal oleh penduduknya.

Misalnya saja sebuah desa yang hilang dan kemudian populer karena film KKN Desa Penari pada tahun 2022 lalu. Nah, ternyata ada nih beberapa kota lain di Indonesia yang kini sudah mati atau ditinggalkan penghuninya.

Berikut ini daftar kota mati di Indonesia dilansir dari chanel YouTube Daftar Populer:

1. Marina City

Marina City yang terletak di Batam Kepulauan Riau. Marina City dibangun di dekat Pelabuhan besar dan menjadi tempat singgah para ekspatriat yang berasal dari Malaysia dan Singapura.

Tak ayal Marinca City dikenal sebagai pusat hiburan Asia Tenggara karena lokasinya strategis dan dekat dengan pelabuhan besar.

BACA JUGA:YouTuber Bongkar Bekas RS Ibnu Sina Magelang Kini Tak Angker Lagi

Marina City dulunya ramai karena menjadi pusat perjudian di Indonesia. Terutama pada malam hari berbagai lampu gemerlap menghiasi kota ini dan menjadi penuh dengan orang yang ingin melipat gandakan uangnya dengan berbagai jenis judi.

Marina City mulai perlahan sepi dan ditinggalkan penduduknya di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang melarang perjudian.

Kebijakan itu membuat Marina City perlahan ditinggalkan dan keadaan mulai berubah 360 derajat. Apalagi sejak Singapura menggencarkan pembangunannya dan menjadi tujuan wisata hiburan yang baru bagi warga Asia Tenggara.

Kini Marina City kini tersisa bangunan kosong dengan cat mengelupas dan tembok yang rapuh.

Satu-satunya yang tertarik datang ke Marina City adalah para pencari hantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: