Jangan Takut Pakai Retinol! Ini Dia 7 Rekomendasi Retinol Harga Terjangkau dan Aman Untuk Pemula

Jangan Takut Pakai Retinol! Ini Dia 7 Rekomendasi Retinol Harga Terjangkau dan Aman Untuk Pemula

rretinol yang cocok dan paling aman untuk pemula.-sasakhalisa-Pinterest

MAGELANG EKSPRES -- Mungkin kamu tidak asing dengan retinol atau justru baru mendengarnya pertama kali?

retinol adalah turunan dari vitamin A yang berperan dalam membantu meregenerasi sel-sel kulit yang dianggap paling efektif dalam melawan kerutan dan ketidaksempurnaan kulit lainnya, seperti jerawat.

Meskipun memiliki banyak manfaat, kamu juga harus berhati-hati dalam memilih pemakaian retinol loh, khususnya bagi pemula yang akan memakai produk retinol.

Berikut 7 rekomendasi produk retinol khusus untuk pemula :

1. Azarine retinol Smooth Glowing Serum

Serum ini menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mencoba serum retinol pertama kali.

Sebab, ingredients Encapsulated Gentle retinol yang terkandung hanya sebesar 1%, tetapi sudah dapat berfungsi untuk menghaluskan dan membantu mempercepat pembaharuan kulit.

Tidak hanya itu, serum Azarin retinol Smooth Glowing Serum juga dilengkapi dengan kandungan ceramide III yang berfungsi menghidrasi, melindungi, dan memperbaiki kulit.

Sedangkan untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, serum ini menggunakan ingredients Hyaluronic Acid.

Harga : Rp. 55.000/20ml

2. The Originote retinol B3 Serum

The Originote retinol B3 Serum diformulasikan untuk anti aging dengan kandungan 3 Jenis vitamin A yakni Encapsulated retinol, Retinal, dan HPR, serta diengkapi dengan kandungan Niacinamide dan Egyptian Lotus.

Kombinasi dari ingredients tersebut mampu menghaluskan dan menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus pada wajah.

Bukan hanya itu, serum ini juga membantu memperlambat dan mencegah tanda-tanda penuaan dini serta membuat kulit tampak lebih muda karna mampu merawat kekencangan dan keremajaan kulit.

Harga : Rp. 60.000/20ml

3. Scarlett Whitening Skin Smoothing retinol

Scarlett Skin Smoothing retinol Serum mengandung ingredients retinol, hexapeptide-8, allantoin, dan pomegranate extract yang diperkaya dengan vitamin C.

Serum ini tidak hanya berfungsi merawat kulit agar tetap sehat, melainkan juga memiliki berbagai manfaat lainnya.

Di antaranya seperti menyamarkan garis halus, mencegah penuaan, mengurangi hiperpigmentasi, meremajakan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, bahkan mencegah munculnya jerawat.

Harga : Rp. 60.000/15ml

4. Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil

Sesuai namanya, Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil memiliki retinoid sebagai ingredients utamanya.Selain retinoid, serum ini juga mengandung 6 minyak alami yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Oleh karena memiliki kandungan oil, maka saat diaplikasikan wajah pun akan menjadi cukup berminyak.

Tetapi, meskipun berminyak, serum ini cukup mudah menyerap ke dalam kulit.

Harga : Rp. 80.000/20ml

5. Pratista retinol Renewal Serum

Dengan ingredients 4% Niacinamide, dan 0,5% retinol, serum ini berfungsi sebagai anti aging untuk mencegah terjadinya penuaan dini, dan membantu mencerahkan warna kulit yang tidak merata sehingga kulit menjadi lebih halus.

Selain itu, juga mampu membantu merawat keluhan kulit berjerawat serta berkomedo.

Harga : Rp. 109.000/30ml

6. Somethinc Level 1% retinol

Somethinc Level 1% Encapsulated retinol didukung dengan Teknologi Enkapsulasi sehingga serum ini lebih stabil dan memiliki efikasi wrinkle reducer 2x lebih efektif dari retinol biasa, namun tetap gentle.

retinol dari Somethinck ini mampu menyamarkan kerutan halus, membantu mengencangkan kulit, menjaga keremajaan & kekenyalan kulit dengan retinol yang merupakan Gold Standard for Anti-Aging.

Dengan kandungan 4-t-Butylcyclohexanol yang teruji secara klinis serum ini juga dapat meredakan gejala iritasi (burning & stinging reaction) dengan cepat.

Harga : Rp. 132.000/20ml

7. AVOSKIN Miraculous retinol Ampoule

Ingredients yang terdapat dalam Avoskin Miraculous retinol Ampoule yaitu Actosome retinol dengan m0.09% aktif retinol dan 0.1% Hexapeptide, Vitamin E, Raspberry Extract, Pomegranate Extract, dan Asam Ellagic.

Berfungsi untuk membantu menunda munculnya tanda penuaan dini pada kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel-sel kulit sehingga menjaga elastisitas dan kesehatan kulit.

Harga : Rp. 190.000/30ml

Itu dia 7 Rekomendasi Serum retinol yang aman untuk pemula. Pastikan sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: