Satu Kata untuk Smartfren : Kamu Asyik Banget!

Satu Kata untuk Smartfren : Kamu Asyik Banget!

Smartfren berhasil meraih penghargaan 'Best Social Movement' untuk program Gerakan 100% untuk Indonesia.--

MAGELANGEKSPRES -- Smartfren menjadi satu dari sekian provider penyedia internet favorit masyarakat Indonesia. Sejarah panjang yang dilalui provider satu ini memberi banyak kenangan manis bagi para penggunanya.

Berbeda dari biasanya, bukan dari hasil wawancara orang atau cari sumber di internet. Kali ini penulis ingin membagikan kenangan manis itu dari pengalaman sendiri.

Masih teringat waktu pertama kali melihat Smartfren muncul di konter-konter kecil pinggir jalan. Sekitar tahun 2016-an waktu itu.

Ingin rasanya mencoba kartu yang katanya bisa internetan ngebut dan berani menawarkan harga yang lebih murah dari pesaingnya. Tapi sayang, saat itu Smartfren hanya bisa digunakan di hp besutannya saja, Andromax.

Hal ini jadi penghambat perkembangan Smartfren di pasar Indonesia. Ya, masalah ini menyebabkan terbentuk mindset di masyarakat bahwa provider ini tidak bisa digunakan di sembarang HP.

Alhasil, banyak orang yang tadinya tertarik untuk mencoba Smartfren mengurungkan niatnya.

Termasuk penulis sendiri, alasannya? ya karena gak punya Andromax hehe.

Menyadari hal itu, Smarfren kemudian berusaha membuat sebuah gebrakan dengan melakukan inovasi terhadap produknya.

BACA JUGA:Keren! Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Golf, Mendukung Kegiatan Produktif Pencinta Golf

Langkah pertama yang dilakukan Smartfren untuk mewujudkan misinya adalah dengan melepas label CDMA yang melekat pada provider satu ini.

Smartfren membuka dirinya untuk dapat dipakai disemua merk Hp dengan beralih dari CDMA ke GSM. Keputusan ini kemudian menjadi awal dari kesuksesan Smartfren yang kita kenal saat ini.

Sekarang, Smartfren menjadi provider pilihan banyak orang karena kuotanya yang terkenal irit dan murah. Berbagai kalangan dan profesi mulai dari ibu rumah tangga, buruh, pelajar, guru, konten kreator, pelaku bisnis mulai dari UMKM hingga pebisnis besar menjadi pengguna setia Smartfren.

Penulis sendiri sampai sekarang belum menemukan pengganti yang 'pantas'  untuk jadi lawan provider satu ini. Paket Smartfren Unlimited masih jadi primadona karena harganya murah dan bisa dipakai internetan sepuasnya.

BACA JUGA:Kuotamu Cepat Habis? Pakai Smartfren 100 GB 100 Ribu, Lebih Besar Lebih Untung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: