TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Magelang Sasar Pembangunan Fisik dan Nonfisik Di Sini

TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Magelang Sasar Pembangunan Fisik dan Nonfisik Di Sini

Staf Ahli Walikota Magelang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Catur Budi Fajar Sumarmo membuka TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2023-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2023 Kota Magelang resmi dibuka di Kelurahan Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. 

Pembukaan tersebut ditandai dengan serah terima alat kerja dalam Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III yang digelar di halaman MAN 1 Kota Magelang pada Rabu, 20 September 2023. 

Walikota Magelang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Walikota Magelang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Catur Budi Fajar Sumarmo mengatakan, menyambut gembira pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2023.

Rencana kegiatan akan mulai dilaksanakan pada 20 September 2023 hingga 19 Oktober 2023 di Kampung Karet RT 02 dan RT 04 Kelurahan Jurangombo Selatan. 

"Menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, masyarakat, dan seluruh pihak yang selama ini tidak kenal lelah untuk terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:Bupati Magelang Minta TMMD Sengkuyung Terus Ditingkatkan dengan Semangat Gotong-Royong

Seperti diketahui, TMMD merupakan upaya merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong dalam mengatasi berbagai persoalan seperti kemiskinan dan pengangguran. 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan daulat pangan dan energi, serta memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkota, dan juga memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme. 

BACA JUGA:FKIP Untidar Gelar Orientasi Mahasiswa PPG Daljab 2023

Hal ini tidak mungkin dapat diselesaikan hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau pemerintah daerah saja. Perlu kemitraan yang sinergis antara pihak-pihak terkait dengan dukungan warga masyarakat.

"Saya sungguh berharap, semoga kemitraan sinergis yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat semakin erat sehingga dapat melahirkan kerja nyata di berbagai bidang untuk kemaslahatan bersama dengan dukungan warga masyarakat," tandasnya. 

BACA JUGA:Gagal Bayar Bonus Atlet Pakai Alasan Refocusing, Anggota Dewan Kota Magelang Ini Ajak Walikota Diskusi

Sementara itu, Dandim 0705/Magelang melalui Pabung Kapten Rizki menjelaskan, sasaran fisik dalam TMMD kali ini berupa penutupan saluran air sepanjang 38 meter dan lebar 0,7 meter.

Selain itu juga pembangunan rabat jalan sepanjang 80 meter, rehab talud senderan sepanjang 23 meter, dan juga pembangunan talud senderan makam sepanjang 50 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres