Sekar Sustineri, Ruang Ekspresi dan Kreasi Para Aktivis di Magelang

Sekar Sustineri, Ruang Ekspresi dan Kreasi Para Aktivis di Magelang

DISKUSI. Salah satu kegiatan diskusi Sekar Sustineri terkait permasalahan Sampah di Magelang, Meningkatnya UKT dan Putusan MK-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRESSekar Sustineri merupakan upaya kolektif dari mahasiswa di MAGELANG Raya untuk membuka ruang berekspresi dan berkreasi bagi para aktivis baik itu seniman maupun mahasiswa.

Rambe yang merupakan penggagas menjelaskan bahwa Sekar Sustineri memiliki arti bunga dan berkelanjutan, yang diharapkan nantinya akan terus memberikan manfaat dari kegiatan-kegiatan berekspresi serta berkreasi terkait isu-isu yang ada di Magelang serta nasional.

BACA JUGA:Marak Baliho Duet Prabowo Gibran di Magelang, Apakah Itu Melanggar?

Sekar Sustineri ini memiliki target pergerakannya yaitu mahasiswa dan elemen yang ada di masyarakat.

“Target pergerakan ini adalah mahasiswa aktivis masyarakat maupun pegiat-pegiat yang ada di masyarakat,” sebut Rambe.

Perlu diketahui bahwa salah satu kegiatan dari sekar Sustineri yang diadakan rutin setiap tanggal 6 di setiap bulannya dengan isu-isu yang ada di masyarakat Magelang serta nasional.

BACA JUGA:Bakal Jadi Tol Dengan Pemandangan Indah, Ini Pesona 8 Kecamatan di Magelang yang Dilalui Tol Jogja-Semarang

Kegiatannya seperti Art & Discuss Space yang membahas tentang penanganan sampah yang overload di Magelang, kenaikan UKT serta Putusan MK yang memperbolehkan kampanye di ruang lingkup kampus.

“Akan ada kegiatan lain juga nanti, yaitu kelas membangun keterampilan bagi mahasiswa dan kelas ini tidak bertarif serta nanti akan ada sertifikatnya,” ujar Rambe.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Magelang Ini Setuju Siswa Dilarang Bawa HP ke Sekolah, Tapi...

Diharapkan dengan adanya ruang diskusi dan berkreasi intelektual ini terus bisa dilakukan guna untuk mencari solusi terbaik terkait isu-isu serta fenomena permasalahan yang ada di masyarakat khususnya Magelang hingga nasional. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres