Menginspirasi! Komunitas Gabut Beri Pendidikan Karakter pada Anak-Anak di Desa Banyuwangi Magelang

Menginspirasi! Komunitas Gabut Beri Pendidikan Karakter pada Anak-Anak di Desa Banyuwangi Magelang

GABUT. Kegiatan pendidikan karakter di Dusun Ngiwon, Desa Banyuwangi, Bandongan, Kabupaten Magelang.-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Komunitas Give and Be Useful to Us Indonesia atau sering dibilang Gabut Indonesia merupakan komunitas yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan pengabdian.

Komunitas yang dibentuk pada 19 Juni  2019 ini mempunyai beberapa program dalam pergerakannya, salah satunya memberikan pendidikan karakter dan bahasa Inggris kepada anak-anak.

Program Pendidikan Karakter dan Bahasa Inggris ini dibuat secara rutin 2 kali dalam satu bulan di Dusun Ngiwon, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Kenalkan Potensi Desa di Magelang, Kemendesa PDTT Ajari Anak Muda Jadi Konten Kreator

Itsna yang merupakan pengurus dari komunitas Gabut Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan pendidikan karakter dan bahasa Inggris dibuat karena melihat 2 hal tersebut merupakan hal yang sangat dibutuhkan di masa sekarang dan masa depan.

“Pendidikan karakter tentunya untuk membuat anak-anak bisa memahami seperti mana hal yang baik dan buruk dalam bertindak, terus bahasa Inggris merupakan ilmu pengetahuan yang sangat dibutuhkan di era sekarang dan masa yang akan datang,” terang itsna.

BACA JUGA:DP Cuma 1 Juta! Yamaha Free Go Hadirkan Kenyamanan Ekstra Untuk Penggemar Matic, Angsuran Ringan Cek Disini

“Jadi kita tanamkan hal-hal tersebut sejak dini,” imbuh itsna.

Itsna juga menerangkan bahwa pendanaan selama kegiatan tersebut merupakan pendanaan kolektif dari seluruh pengurus komunitas Gabut Indonesia.

“Kami juga nantinya akan terus memperluas program seperti ini di daerah lain,” kata itsna.

Itsna juga mengharapkan bahwa nantinya para anak-anak bisa menjadi penerus bangsa yang berlandasan Pancasila. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres