8 Khasiat Nanas Bagi Kesehatan, Pria dan Wanita Wajib Lakukan Ini!

8 Khasiat Nanas Bagi Kesehatan, Pria dan Wanita Wajib Lakukan Ini!

Khasiat Buah Nanas untuk Kesehatan Pria dan Wanita-dourleak-Getty Images

5. Meningkatkan kesehatan mata

Khasiat buah nanas juga berkaitan dengan kesehatan mata, terutama karena kandungan betakaroten di dalamnya yang bisa mengurangi risiko degenerasi makula, salah satu penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa.

BACA JUGA:TERUNGKAP! 6 Buah Ini Mengandung Retinol Alami, Ampuh Cegah Penuaan Dini

6. Membantu dalam penurunan berat badan

Berkat seratnya yang tinggi, nanas bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu, enzim bromelain di dalamnya membantu meningkatkan metabolisme, memudahkan pencernaan dan penurunan berat badan.

7. Mengurangi risiko hipertensi

Kombinasi kalium dan magnesium dalam nanas membantu dalam menyeimbangkan tekanan darah, sehingga berkontribusi dalam pencegahan hipertensi.

8.  Meningkatkan kesehatan tulang

Nanas kaya akan mangan, mineral yang esensial untuk kesehatan tulang dan pembentukan jaringan konektif. Konsumsi nanas secara rutin dapat membantu dalam pencegahan osteoporosis.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Buah yang Mengandung Moisturizer Alami, Bikin Kulit Kering Auto Glowing

Itulah beberapa informasi mengenai khasiat yang diberikan oleh buah nanas bagi kesehatan tubuh kita.

Dengan kehadiran nutrisi-nutrisi tersebut, nanas menjadikan dirinya sebagai salah satu buah yang patut dimasukkan dalam daftar konsumsi harian untuk mendukung kesehatan.

Sudah banyak penelitian bahwa mengkonsumsi nanas secara rutin dapat memberikan perlindungan tambahan bagi mata dan membantu mempertahankan kualitas penglihatan kita termasuk menjaga kesehatan tulang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: