Semangka Kaya Nutrisi: Inilah 5 Khasiat yang Terkandung Dalam Buah Semangka, Catat Ya!

Semangka Kaya Nutrisi: Inilah 5 Khasiat yang Terkandung Dalam Buah Semangka, Catat Ya!

Buah semangka yang kaya akan manfaat--

MAGELANGEKSPRES -- Simak berbagai manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh yang sudah teruji khasiatnya secara klinis. Manfaat buah semangka bisa didapat jika diolah dengan baik dan dikonsumsi secara rutin.

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, manfaat buah semangka tidak perlu diragukan lagi.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah semangka antara lain serat, karbohidrat, protein, kalsium, magnesium, vitamin C dan lain-lain. 

Selain memiliki banyak manfaat, semangka juga memiliki rasa manis yang nikmat dan menyegarkan. Tak heran jika semangka kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman.

BACA JUGA: Semangka Bisa Digoreng? Ini Dia Ide Camilan Unik yang Viral di TikTok

Lalu apa saja manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh? Yuk, simak!

1. Memberikan Hidrasi

Salah satu manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh yang menarik perhatian adalah mampu mencegah dehidrasi. Hal ini dikarenakan semangka mempunyai kandungan mineral dan nutrisi yang tinggi.

Banyaknya kandungan udara pada buah semangka membuat buah semangka mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat dikonsumsi.

2. Menurunkan Berat Badan

Semangka juga berperan aktif dalam membantu kamu dalam menurunkan dan mengatur berat badan. Pasalnya, semangka mengandung banyak nutrisi dan rendah kalori.

Artinya mengkonsumsi buah semangka sangat cocok dikonsumsi saat sedang menjalankan program penurunan berat badan dan baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

3. Mendukung kesehatan mata

BACA JUGA: Resep Sate Gethuk Durian, Olahan dari Raja Buah yang Nikmat dan Mengenyangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: