Senam Sehat Bersama Warnai Peringatan Haornas di Kabupaten Magelang

Senam Sehat Bersama Warnai Peringatan Haornas di Kabupaten Magelang

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin mengikuti senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke- 40 tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023-DOKUMEN-PROKOMPIM KABUPATEN MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Senam sehat bersama mewarnai peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Kabupaten Magelang, Jumat 29 September 2023. Sebanyak 1.700 orang yang terdiri dari ASN Pemkab Magelang, karyawan BUMD, pelajar SD-SMA, dan 20 tim utusan seluruh kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin memberikan apresiasi kepada semua insan olahraga yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Magelang ke kancah regional bahkan nasional.

Peringatan Haornas ini, kata Christanti, merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap para insan olahraga dan segenap masyarakat.

"Saya melihat ada semangat dan kegembiraan yang luar biasa dari kita semua, tentunya masyarakat dengan adanya senam sehat ini sekaligus untuk memeriahkan Haornas ke-40," kata Christanti.

BACA JUGA:Alunan Sholawat PKK Berkumandang di Kabupaten Magelang

Lebih-lebih kegembiraan itu selaras atas Prestasi Gemilang yang diraih dari para atlrt olahraga Kabupaten Magelang di berbagai ajang.

Mulai dari Paralimpik Jateng, PORPROV, POPDA, hingga POPNAS.

Dalam kesempatan ini, Christanti juga mengajak kepada masyarakat melalui senam bersama ini untuk bisa mulai membiasakan hidup sehat dengan berolahraga.

"Untuk itu, sudah menjadi tekad kuat kami di Tim Penggerak PKK bersama Pemerintah serta seluruh stakeholder lainnya, untuk bersatu, berkolaborasi dan bekerjasama, melalui pemberdayaan masyarakat yang di mulai dari keluarga, guna menumbuh kembangkan budaya olahraga, demi mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, unggul dan berdaya saing," jelasnya.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung di Dusun Cepek Magelang Terus Dikebut

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto menuturkan bahwa olahraga jadi bagian dari program pembangunan manusia.

Sebab dengan berolahraga, akan tercapai sasaran prestasi maupun kesehatan jasmani dan rohani.

 "Acara ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, menyalurkan minat bakat olahraga, ajang kebersamaan olahraga Kabupaten Magelang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres