Pesona Luar Biasa Objek Wisata Batu Ratapan Angin, Lokasi Dekat Dieng Plateau Theatre Wonosobo

Pesona Luar Biasa Objek Wisata Batu Ratapan Angin,  Lokasi Dekat Dieng Plateau Theatre Wonosobo

Pesona Luar Biasa Objek Wisata Batu Ratapan Angin, Lokasi Dekat Dieng Plateau Theatre Wonosobo--

MAGELANG EKAPRES - Dieng merupakan gunung vulkanik purba yang telah tidak aktif lagi. Letusan gunung tersebut meninggalkan pahatan alam berupa bukit-bukit, bebatuan yang menonjol tak beraturan, dan tebing-tebing yang memiliki keindahan artistik. Salah satu contohnya adalah batu ratapan angin yang terletak di atas telaga warna.

Batu ratapan angin terdiri dari dua batu besar yang berdampingan dan terletak di atas bukit di sekitar Dieng Plateau Theatre. Lokasi ini sangat strategis untuk menikmati keindahan telaga warna dengan latar belakang pemandangan alam yang sempurna.

Banyak orang yang merasa penasaran mengapa obyek wisata Batu Pandang ini diberi nama Batu Ratapan Angin. Untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya Anda mengunjungi obyek wisata yang unik ini dan merasakan hembusan anginnya.

BACA JUGA:3 Wisata Mangli Magelang Ini Cocok Untuk Liburan Keluarga, Dijamin Semua Senang!

Posisi batu yang tinggi dan dikelilingi oleh pepohonan serta semak belukar menghasilkan suara yang unik. Angin yang berputar dan menghembuskan daun-daun pepohonan menghasilkan suara gemerisik halus seperti siulan dan ratapan. Konon, suara tersebut yang membuat obyek wisata Batu Pandang Telaga Warna ini dinamai Batu Ratapan Angin.

Lokasi Objek Wisata Batu Ratapan Angin

Objek Wisata Batu Ratapan Angin terletak di Jl. Dieng Theater KM.2, Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia. Tempat wisata ini sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan pada hari biasa maupun saat hari libur.

Pemandangan yang indah dan menarik membuatnya menjadi salah satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Wonosobo.

Rute dan Tiket Masuk Objek Wisata Batu Ratapan Angin

Akses ke Batu Ratapan Angin dapat ditempuh dengan mudah, terutama jika Anda berada di kawasan wisata Telaga Warna yang terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Anda hanya perlu mengikuti jalur kanan atau di sebelah selatan Telaga Warna.

Lokasinya juga berdekatan dengan Dieng Plateau Theater. Anda dapat memarkir kendaraan di Dieng Plateau Theater sebelum berjalan kaki menuju kawasan Batu Ratapan Angin. Petunjuk menuju tempat ini akan tersedia di parkiran Dieng Plateau Theater.


Keseruan Wahana Flying Fox di Objek Wisata Batu Ratapan Angin--

Jarak antara Dieng Plateau Theater dan pos penjagaan Batu Ratapan Angin hanya sekitar 50 meter. Untuk mengunjungi Batu Ratapan Angin, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,- di pos penjagaan di kaki bukit.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Glamping di Kopeng, Serunya Menginap Bak di Hotel Berbintang dengan View Merbabu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres