9 Rekomendasi Kuliner Khas Magelang yang Wajib Dicoba!

9 Rekomendasi Kuliner Khas Magelang yang Wajib Dicoba!

9 Rekomendasi Kuliner Khas Magelang yang Wajib Dicoba!-TANGKAPAN LAYAR-Pixabay

MAGELANGEKSPRES -- Ini dia makanan khas yang dijual di rumah atau warung makan legendaris di Magelang. Kuliner di wilayah Magelang memang terkenal karena kelezatan yang memikat hati. Berikut ini rekomendasinya.

Wisata di Magelang ini bervariasi, meliputi alam, sejarah, dan kuliner. Bagi mereka yang tertarik dengan kuliner, terdapat banyak makanan khas Magelang yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempatnya.

1. Sego Godog Pak Naryo

Salah satu rekomendasi makanan khas Magelang adalah sego godog Pak Naryo yang terletak di Jl. Ksatria Lor Rindam No. 4, Gelangan, Kota Magelang.

Sego Godog atau Nasi Rebus merupakan kuliner yang dapat ditemukan di berbagai tempat di Magelang. Makanan ini terdiri dari nasi kuah yang disajikan dengan mie kuning, suwiran ayam, dan sayur-sayuran. Rasanya gurih dan menggugah selera.

Sego Godog Pak Naryo adalah salah satu tempat yang direkomendasikan. Citarasa sego godog di sini sangat lezat dan menggugah selera. Tempat ini bahkan pernah dikunjungi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Senerek Khas Magelang Memang Legend, dari Zaman Belanda sampai Sekarang Rasanya Masih Sama

2. Rumah Makan Sehati Borobudur Spesial Ndas Beong

Di Magelang, terdapat makanan khas yang disebut Mangut Beong yang menjadi favorit para pengunjung.

Beong adalah ikan sungai yang memiliki bentuk mirip lele namun ukurannya lebih besar. Daging ikan beong ini padat dan lembut.

Ketika diolah menjadi mangut, rasanya sangat menggugah selera. Jika berada di Magelang, disarankan untuk mengunjungi Rumah Makan Sehati Borobudur yang menyajikan mangut beong yang lezat.

Rumah makan ini terletak di Bumen, RT.01/RW.06, Bumen, Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Rekomendasi Restoran Sekitar Bukit Rhema Magelang, Sajikan Menu Nikmat dan Banyak Pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: