Milenial di Borobudur Magelang Gelar Doa Bersama untuk Gibran Maju jadi Cawapres

Milenial di Borobudur Magelang Gelar Doa Bersama untuk Gibran Maju jadi Cawapres

Milenial di Borobudur Magelang Gelar Doa Bersama untuk Gibran Maju jadi Cawapres-ist-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Ratusan kaum muda dan milenial di Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah, menggelar doa bersama untuk Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat malam, 6 Oktober 2023.

Mereka berharap, Mas Gibran (panggilan akrab Gibran Rakabuming Raka) dapat menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi salah satu Capres.

Doa bersama yang dikemas dalam acara Umbul Dungo Kanggo Mas Gibran, dilansgungkan di Dusun Tingal Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekitar 200 an pemuda dan milenial hadir dalam acara.

BACA JUGA:Marak Baliho Duet Prabowo Gibran di Magelang, Apakah Itu Melanggar?

Pemuda dan milenial di Borobudur ini menginginkan Mas Gibran menjadi cawapres karena Mas Gibran adalah representasi kaum milenial yang dinilai dapat menjadi penjembatan gagasan Gen Z dengan kebijakan nasional.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasi oleh kaum milenial saat ini sangat berpengaruh dengan perkembangan kemajuan negara,” ungkap Irwan, selaku Koordinator Tim relawan Gibran.

Dia mengatakan, pemikiran dan ide gagasan dari kaum milenial menjadi embrio arah kebijakan negara agar lebih efektif dan langsung dirasakan dampaknya oleh generasi muda yang masih pada usia produktif, sehingga mempecepat akselerasi Indonesia menjadi Negara Maju.

BACA JUGA:Millenial di Purworejo Dukung Gibran Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

“Generasi milenial memiliki peranan besar dalam menentukan pemerintahan berikutnya melalui Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” kata Irwan.

Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU), generasi milenial mendominasi pemilih pada Pemilu 2024 dengan jumlah 68.822.389 orang atau 33,60 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

“Suara Milenial menjadi kunci pemenangan Pilpres 2024, oleh sebab itu Mas Gibran sangat layak utk menjadi Calon wakil presiden untuk mendampingi salah satu Capres,” tegas Irwan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: