Mampir ke Mie Ongklok Longkrang, Ganjar: Umur kita hanya beda 7 tahun loh

Mampir ke Mie Ongklok Longkrang, Ganjar: Umur kita hanya beda 7 tahun loh

Calon presiden Ganjar Pranowo saat mampir di Mie Ongklok Longkrang yang terkenal sebagai warung yang mendapatkan julukan 'Sang Legendaris".--

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo belum lama ini menyempatkan diri untuk makan siang ke warung Mie Ongklok Longkrang Wonosobo seusai melakukan perjalanan wisata ke Dieng.

Sambil melepas lelah dan menuntaskan rasa laparnya, Calon Presiden (Capres) RI itu menghampiri rumah makan Mie Ongklok legendaris khas Wonosobo.

Diketahui, Mie Ongklok Longkrang terkenal sebagai warung yang mendapatkan julukan 'Sang Legendaris' karena telah berdiri sejak tahun 1975.

BACA JUGA:Mau Kulineran Malam di Kota Magelang? Wajib Cobain 5 Tempat Ini!

Mie Ongklok ini berbeda dari mie lainnya karena bahan-bahannya termasuk kol segar dan daun kucai yang dicelupkan ke dalam air mendidih, lalu disajikan dengan kuah dengan kandungan pati, gula jawa, ebi, dan rempah lainnya.

Mie Ongklok Longkrang dinilai memiliki cita rasa yang begitu khas karena ramuannya telah dibuat secara turun-temurun. Sampai kini, warung tersebut dipegang oleh Waluyo (70) yang merupakan generasi kedua setelah orangtuanya.

Mie Ongklok Longkrang biasa disajikan bersama beberapa menu pendamping seperti sate daging sapi, tempe mendoan, sate usus, kerupuk, dan aneka gorengan dengan harga mulai dari Rp 20 ribu saja.

Saat memesan Mie Ongklok Longkrang, Ganjar menyempatkan untuk berbincang dengan Waluyo sambil meniriskan mie dari dandang. Bahkan tak jarang Ganjar memberikan gurauan hingga membuat pengunjung lainnya turut tertawa.

BACA JUGA: Sop Senerek Bu Atmo, Kuliner Legendaris di Magelang Usianya Sudah Puluhan Tahun

"Umur kita hanya beda 7 tahun loh! Saya 68, warung jenengan (anda) tahun 75," Guyan Ganjar kepada pemilik warung Mie Ongklok Longkrang Wonosobo.

Selain candaan spontan Ganjar yang dapat menyegarkan suasana, berbagai menu yang disediakan di warung tesebut juga tak kalah segar pula.

Terutama menu minuman teh yang terkenal nikmat karena telah diracik sendiri oleh Waluyo. Teh yang diambilnya yaitu Teh Tambi yang dicampur dengan resep rahasia. Rasanya enak jika diseruput setelah makan Mie Ongklok Longkrang.

Kepopuleran mie ini sangat luar biasa, banyak artis ternama di Indonesia yang pernah mampir ke warung milik Waluyo itu. Dan belum lama juga, Ketua DPR-RI Puan Maharani pun sudah pernah merasakan Mie Ongklok Longkrang Wonosobo ini.

BACA JUGA:Di Sigandul Cafe Kamu Bisa Menikmati Kuliner dengan Pemandangan yang Memesona, Cuma Sejam dari Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres