Sop Senerek Bu Atmo, Kuliner Legendaris di Magelang Usianya Sudah Puluhan Tahun

 Sop Senerek Bu Atmo, Kuliner Legendaris di Magelang Usianya Sudah Puluhan Tahun

Sop Senerek Bu Atmo Jendralan Magelang-senerekbuatmo-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Magelang memiliki banyak kuliner unik yang begitu memanjakan lidah. Hingga tak heran jika banyak di antara makanan tersebut yang diburu oleh para penikmat makanan, entah dari warga lokal ataupun dari luar kota.

Salah satu makanan yang paling legendaris di Magelang adalah Sop Senerek Bu Atmo yang terletak di Jl. Pangeran Mangkubumi No.3, Cacaban, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, di wilayah yang sering disebut Jendralan oleh warga setempat.

Warung makan ini telah dibuka pada tahun 1967 dan masih terjaga hingga saat ini. Bahkan telah membuka cabangnya di wilayah Borobudur, Magelang.

Walaupun hanya warung makan biasa, tetapi jangan ragukan kualitas makanannya yang masih terjaga enaknya sejak puluhan tahun lalu.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Kuliner Khas Magelang yang Wajib Dicoba!

Sop Senerek Bu Atmo ini juga sudah berulang kali diliput oleh media televisi dari berbagai saluran dan dari tahun ke tahun. Menandakan jika Sop Senerek Bu Atmo telah dikenal oleh berbagai penjuru.

Tidak mengherankan jika warung makan ini menjadi favorit bagi berbagai generasi, rasa khas yang masih terjaga dari dulu hingga kini turut menjadi daya tarik tersendiri mengapa warung makan ini masih eksis hingga sekarang.

Semakin berjalannya waktu, Warung Sop Senerek Bu Atmo ini tidak hanya menyediakan senerek sebagai penamping nasi, tetapi banyak menu-menu baru lainnya.

Dari menu senerek sendiri pun saat ini sudah ditambah berbagai variasi, hingga muncul menu sop senerek ayam, sop senerek daging sapi, juga sop senerek babad pun ada.

Di luar menu senerek, warung ini menyediakan mangut nila dan lele, nasi brongkos, nasi pecel, nasi rames, dan semur ayam. Juga berbagai menu tambahan seperti sate-satean, pepes ikan, gorengan, perkedel, dan lumpia.

Jika kamu mengunjungi tempat ini setiap hari dijamin tidak akan bosan dengan menu yang itu-itu saja, karena sekarang sudah banyak pilihan makanan yang dapat kamu pilih.

BACA JUGA:Bukan Sego Goreng, Ini dia Sego Godog Kuliner Unik Khas Magelang yang Lezat dan Murah!

Menunya yang `makanan rumahan banget` akan membuat kita merasakan kenikmatan tersendiri ketika menyantap sop senerek ini. Tentu dibumbui dengan cita rasa khas yang akan selalu membekas di lidah.

Warung makan ini akan sangat cocok untuk dikunjungi para orang tua. Karena selain menyediakan teh, jeruk, kopi, dan tape sebagai minumannya, warung ini juga menyediakan beras kencur, kunir asem, dan temulawak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: