Ini Dia Pesona 10 Puncak Gunung yang Menjadi Atap Jawa Tengah! Dari Sindoro, Bismo, Hingga Telomoyo

Ini Dia Pesona 10 Puncak Gunung yang Menjadi Atap Jawa Tengah! Dari Sindoro, Bismo, Hingga Telomoyo

Ini Dia Pesona 10 Puncak Gunung yang Menjadi Atap Jawa Tengah! Dari Sindoro, Bismo, Hingga Telomoyo--

MAGELANGEKSPRESS – Provinsi Jawa Tengah memiliki bentangan alam pegunungan yang mengelilingi setiap penjurunya.

Jika berkunjung ke provinsi ini, kamu akan disuguhi pemandangan spektakuler dari pegunungan yang berdiri tegak menembus awan.

Ini dia pesona 10 puncak gunung yang menjadi atap Jawa Tengah.

Beberapa di antarnya masuk jajaran pegunungan tertinggi di Pulau Jawa. Penasaran apa saja? Simak artikel ini selengkapnya!

1. Gunung Slamet


Gunung [email protected]

Gunung Slamet dikenal sebagai atap tertinggi Jawa Tengah. Puncak tertingginya yang mencapai 3.428 mdpm menjadikan Gunung Slamet sebagai gunung tertinggi kedua di pulau Jawa setelah Gunung Semeru. 

Tidak hanya itu, keindahan Gunung Slamet juga terletak pada lokasinya yang melintasi lima kabupaten yang menakjubkan, yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang.

Jalur pendakian Gunung Slamet terkenal sulit dan menantang, menuntut keberanian dan ketangguhan dari para pendaki yang berani mencoba.

Tapi jangan khawatir, tantangan ini akan sebanding dengan pemandangan spektakuler yang menanti di atap tertinggi Jawa Tengah ini.

2. Gunung Sumbing


Gunung [email protected]

Selain Gunung Slamet, Gunung Sumbing termasuk jajaran gunung tertinggi di Pulau Jawa. Ketinggian puncaknya yang mencapai 3.371 membuat Gunung Sumbing menjadi gunung tertinggi ke-tiga di Pulau Jawa. 

Gunung Sumbing yang berdiri dengan gagah dan megah ini  memiliki keindahan alam yang memukau. Tak heran jika gunung ini menjadi tujuan wisata pendakian yang paling populer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres