Bahagianya Puluhan Lansia di Kota Magelang Akhirnya Diwisuda Sekolah Lansia

Bahagianya Puluhan Lansia di Kota Magelang Akhirnya Diwisuda Sekolah Lansia

Puluhan warga lanjut usia (lansia) di Kota Magelang diwisuda setelah menyelesaikan sekolah lansia, Selasa 10 Oktober 2023.-ISTIMEWA-

Menurutnya, wisuda Sekolah Lansia yang hebat ini memberikan rasa bahagia dan haru. Para lansia dapat bersosialisasi, bertemu, dan beraktivitas bersama dengan lansia lainnya, sehingga bisa menjaga kesehatan mental dan emosional mereka.

Wisuda kali ini merupakan wisuda periode kedua. Sebelumnya, periode pertama diselenggarakan di Kelurahan Jurangombo Selatan.

Materi yang diajarkan di sekolah ini meliputi kesehatan lansia, pelatihan keterampilan, permainan, gizi lansia, keagamaan, dan spiritual. Materi tersebut disampaikan dan dikemas dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan kemampuan siswa.

BACA JUGA:Relawan Gibran Magelang Latih Puluhan Anak Muda Tangkap Peluang Bisnis Karangan Bunga

Seperti halnya di sekolah, di sekolah lansia ini juga terdapat Kepala Sekolah, Wali Kelas, sekretaris kelas, dan bendahara. Mereka belajar dua kali seminggu, yaitu setiap Rabu dan Jumat pukul 15.00-17.00 WIB. Pemateri berasal dari Dinas Kesehatan, DP4KB, PKK, dan instansi lainnya.

Sementara itu, Hindriyati, selaku Kepala Sekolah Lansia Hebat, menyampaikan rasa terima kasih dan kebahagiaannya karena para lansia telah menerima materi-materi yang mudah dipahami. Materi-materi tersebut meliputi kesehatan, perilaku, dan lain sebagainya.

"Semoga dengan adanya Sekolah Lansia Hebat ini, lansia di Kelurahan Kedungsari dan sekitarnya, serta di seluruh Kota Magelang dapat bersemangat," ujarnya.

BACA JUGA:SMP Negeri 8 Magelang jadi Tuan Rumah Pengabdian Masyarakat Untidar

Hindriyati juga menyatakan bahwa antusiasme lansia untuk mengikuti sekolah ini sangat besar.

Hal ini terbukti dengan adanya sekitar 60 orang lansia yang mendaftar saat dibuka, padahal hanya dibuka kuota untuk 40 orang.

Oleh karena itu, ia berharap sekolah ini tidak hanya berhenti di Kelurahan Kedungsari, tetapi dapat dilanjutkan dengan materi-materi lain yang luar biasa. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres